Sukses


Bukan Timnas Indonesia U-19, Media Vietnam Sebut Australia dan Malaysia Unggulan di Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-19 sudah tersingkir dari Piala AFF U-19 2024. Tim yang dijuluki Young Golden Star Warriors itu gagal bersaing di Grup A turnamen kelompok umur bergengsi di Asia Tenggara itu.

Dari dua laga yang dijalani, Vietnam U-19 hanya mampu mengumpulkan satu poin. Hasil dari sekali imbang 1-1 kontra Timnas Myanmar U-19, dan keok 2-6 dari Timnas Australia U-19.

Torehan itu membuat armada Hua Hien Vinh itu pulang lebih cepat dari Piala AFF U-19 2024, meski masih menyisakan satu laga lagi di Grup B melawan Timnas Laos U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Rabu (24/7/2024) malam WIB.

Media lokal Vietnam, Soha.vn menyayangkan kegagalan Timnas Vietnam U-19. Datang dengan kepercayaan diri tinggi, skuad Young Golden Star Warriors tersebut justru hancur lebur di Kota Pahlawan.

"Dengan tinggal menyisakan satu laga lagi di fase grup U-19 Asia Tenggara 2024, tim Vietnam sudah resmi tersingkir lebih awal," tulis Soha.vn seperti dikutip pada Selasa (23/7/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jagokan Malaysia dan Australia

Setelah negaranya tersingkir, media tersebut pun mengalihkan perhatiaannya ke tim kontestan lain. Dalam ulasannya, Soha.vn memprediksi Timnas Malaysia U-19 dan Timnas Australia U-19 sebagai calon kuat jawara Piala AFF U-19 2024.

"Kemenangan 11-0 atas Brunei Darussalam dan kemudian kemenangan 4-0 atas Singapura menunjukkan ketangguhan Harimau Malaya Muda," katanya.

"Perlu dicatat bahwa dalam beberapa tahun terakhir turnamen Asia Tenggara U-19, Malaysia sangat kuat. Mereka memenangkan 2/3 dari turnamen terbaru, dan di sisa turnamen mereka juga mencapai final dan hanya kalah dari Australia 0-1."

"Hingga saat ini, Malaysia dan Australia menjadi dua kandidat paling menjanjikan untuk menjadi juara. Australia juga memenangkan kejuaraan dua dari empat turnamen terakhir," lanjut Soha.vn.

 

3 dari 3 halaman

Masih Dipertanyakan

Australia U-19 menjadi tim pertama yang lolos semifinal dengan status juara Grup B Piala AFF U-19 2024. Mereka menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, masing-masing melawan Laos U-19 dengan skor 6-0 dan menang 6-2 dari Vietnam U-19.

Adapun Malaysia U-19 sukses melibas Brunei Darussalam U-19 dengan skor 11-0 serta menghajar Singapura U-19 lima gol tanpa balas. Untuk bisa melaju ke babak knockout, Malaysia U-19 tak perlu bersusah payah.

Andai kalah melawan Thailand U-19 pada matchday terakhir Grup C, Harimau Malaya Muda masih bisa lolos lewat jalur runner-up terbaik. Kedua tim akan bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis, 25 Juli 2024.

"Tuan rumah U-19 Indonesia bermain impresif di laga pertama saat mengalahkan Filipina 6-0, namun kemudian dipertanyakan kemampuannya saat mengalahkan Kamboja 2-0 dengan tipis," tutup Soha.vn.

Video Populer

Foto Populer