Sukses


Momen Bahagia Jens Raven: Kali Pertama Ditonton Langsung Orang Tua, Cetak Dua Gol dan Dua Assist buat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Jens Raven tampil sangat mengesankan bersama Timnas Indonesia U-19. Dia membukukan masing-masing dua gol dan assist saat menang 6-2 atas Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024).

Rupanya, ada peran orang tua di balik penampilan impresif pemain bernomor punggung 9 itu. Ayah dan ibunya, Bjorn dan Sabrina, menonton langsung performa putranya meraih kemenangan gemilang ini.

Momen itu terjadi saat Jens Raven meladeni permintaan awak media yang melakukan wawancara di mixed zone. Tanpa diduga, Sabrina menghampiri Raven dari belakang dan memeluknya.

Sabrina mengaku bangga dengan apa yang ditampilkan oleh putranya. Apalagi, kemenangan ini mengantar Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal dengan status juara Grup A.

"Hari ini Raven bermain sangat baik, dengan dua gol dan dia assist. Saya sangat bangga dengan dia," kata Sabrina kepada para wartawan setelah pertandingan melawan Timor Leste U-19.

"Sangat senang berada di Indonesia, dengan orang-orangnya juga. Di Surabaya saya juga merasa hangat," tuturnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Bahagia

Jens Raven sudah tahu bahwa orang tuanya menyaksikan langsung pertandingan ini. Namun, dia tidak menyangka mereka menghampirinya sebelum masuk ke bus tim yang nantinya membawa pemain meninggalkan stadion.

"Mereka baru tiba di sini, dan melihat pertandingan, terlebih saya mencetak dua gol dan dua assist. Saya sangat bahagia saat ini," ujar Jens Raven.

Striker Jens Raven mencetak brace (18' dan 26'), dan satu di antaranya gol bunuh diri Alexandro Quintao (45+1'). Tiga gol lainnya disumbang oleh Kadek Arel (51'), Kafiatur Rizky (53'), dan Arkhan Kaka (57').

Sedangkan dua gol balasan Timor Leste dicetak oleh Ricardo Rorinho (23'-pen) dan Alexandro Lemos (86').

 

3 dari 3 halaman

Indra Sjafri Banyak Rotasi

Pelatih Indra Sjafri banyak melakukan perubahan komposisi startin eleven dalam pertandingam ini. Sebut saja ada Sulthan Zaky, Ridzjar Nurviat, Alexandro Kamuru, Kafiatur Rizky, Welber Jardim, hingga Jens Raven.

Nama-nama itu mampu membawa Timnas Indonesia U-19 tampil mendominasi. Kemenangan atas Timor Leste U-19 membuat Garuda Muda meraih sembilan poin dan dipastikan lolos ke semifinal dengan status juara Grup A.

Dalam tiga laga Grup A, Timnas Indonesia U-19 sebelumnya menang 6-0 atas Filipina dan unggul 2-0 kontra Kamboja. Total, Garuda Muda berhasil mencetak 14 gol dan kemasukkan dua gol.

Indra Sjafri juga memenuhi rencana dengan memainkan 22 pemain dari total 23 pemain di skuadnya. Satu pemain yang belum membukukan menit bermain adalah kiper ketiga Fitrah Maulana Ridwan.

Status juara Grup A membuat Timnas Indonesia U-19 akan berdua dengan juara Grup C, yakni Thailand U-19 atau Malaysia U-19. Kedua tim itu masih akan bertarung memperebutkan juara Grup C pada Kamis (25/7/2024).

Laga fase grup masih menyisakan pertandingan Grup B dan Grup C. Duel semifinal sendiri akan dimainkan pada Sabtu (27/7/2024), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer