Sukses


BRI Liga 1: Dewa United Boyong Alexis Messidoro usai Tinggalkan Persis Solo

Bola.com, Tangerang - Terjawab sudah pelabuhan baru bintang asal Argentina, Alexis Messidoro usai meninggalkan Persis Solo. Ia resmi berbaju Dewa United.

Alexis Messidoro akan menjadi bagian dari Dewa United untuk mengarungi persaingan di BRI Liga 1 2024/2025.

Klub Dewa United memberikan informasi bergabungnya mantan pemain Boca Juniors itu melalui unggahan di media sosial Instagram, Rabu (24/7/2024) pagi WIB.

"Selamat datang penyihir kami dari Argentina, Alexis Messidoro," tulis Dewa United.

"Kami sangat senang karena bisa mendatangkan salah satu pemain asing berkualitas di Liga 1. Tentu semua tahu bagaimana kualitas Messidoro terutama dalam dua musim terakhir," kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Messidoro juga cukup antusias bergabung dengan tim ini dan semoga kehadiran dia akan meningkatkan kualitas tim ini musim depan," sambungnya.

Bersama Persis Solo, Messidoro total memainkan 65 laga dengan koleksi 14 gol dan 21 assis. Khusus musim lalu, Messidoro menjadi pemain dengan jumlah assis terbanyak di skuad Persis Solo dengan jumlah 12 assis.

Bergabungnya Messidoro tentunya akan menambah kekuatan lini tengah skuad Dewa United pada musim kompetisi yang akan datang.

Seperti diketahui, sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Asep Berlian, Theo Fillo Numberi, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim hingga rekrutan anyar lainnya, Hugo Gomes dan Arapenta Poerba.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tinggalkan Persis Solo

Sebelumnya, Alexis Messidoro, membuat pengumuman yang mengejutkan menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/2025. Pemain asal Argentina ini menyampaikan salam perpisahan dengan Laskar Sambernyawa.

Keputusan ini diumumkan Alexis Messidoro melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (6/7/2024) siang WIB. Messidoro menulis, keputusannya meninggalkan Persis Solo sangat menyakitkan.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan, hari yang tidak pernah saya bayangkan. Karena, saya selalu berpikir untuk memenuhi kontrak saya,” tulis Alexis Messidoro dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (6/7/2024).

“Bahkan, saya juga ingin memperpanjangnya. Beberapa keadaan yang saya alami baru-baru ini membuat saya harus mengambil keputusan yang sangat menyakitkan,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Salam Perpisahan

Melalui tulisan panjang tersebut, Meesidoro ingin menyampaikan salam perpisahan dengan seluruh elemen klub Persis Solo. Dia juga berterima kasih kepada suporter yang selalu memberikan dukungan.

“Saya telah mencoba yang terbaik di setiap pertandingan, bersama-sama kita telah menjalani momen-momen yang tak terlupakan. Hal tersebut akan saya simpan seperti harta karun di dalam hati,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh pendukung, seluruh pekerja klub, dan terutama rekan-rekan setim saya untuk dua tahun yang penuh makna ini. Saya pergi dengan kesedihan, tetapi dengan kepala tegak dan dengan kepuasan karena telah memenuhi tugas saya,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Respons dari Persis Solo

Persis juga menyatakan perpisahan dengan Alexis Messidoro. Namun, gelandang berusia 27 tahun itu disebutkan mengundurkan diri walau memiliki ikatan satu tahun lagi plus perpanjangan dua musim.

"Pada Sabtu, 6 Juli 2024 Persis secara resmi mengumumkan telah menerima pengunduran diri dari Alexis Nahuel Messidoro dari klub. Sebagai klub profesional, Persis menghargai setiap keputusan yang dibuat oleh individu," ujar Persis dalam situsnya.

"Tapi di sisi lain Persis juga akan menempatkan visi dan misi klub demi kepentingan yang lebih besar di atas segalanya. Persis menginginkan semua elemen di Laskar Sambernyawa, baik dari pelatih, pemain, manajemen, ofisial, suporter, dan semua elemen pencinta Laskar Sambernyawa untuk bisa bersinergi dan melangkah bersama menuju mimpi meraih kejayaan."

"Persis juga menghormati pilihan karier para pemain, termasuk keputusan untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional dari Alexis Messidoro yang masih terikat kontrak bersama Persis hingga 2025 dengan opsi perpanjangan dua tahun. Persis percaya, bahwa keputusan tersebut merupakan jalan terbaik bagi kedua belah pihak, baik untuk klub atau pemain," imbuh Persis.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer