Sukses


Penampakan Starting XI Mengerikan Dewa United usai Bergabungnya Messidoro: Los Galacticos di BRI Liga 1 Nih

Bola.com, Jakarta - Dewa United layak diperhitungkan dalam persaingan di BRI Liga 1 2024/2025. Mereka mengubah materi timnya dengan bertabur bintang.

Tiga pemain asing berlabel bintang di BRI Liga 1 berhasil didaratkan. Pertama adalah Taisei Marukawa asal Jepang yang sudah terbukti kemampuannya saat di Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Kemudian Hugo Gomes atau Jaja, gelandang enerjik asal Brasil yang menjadi ruh permainan Madura United ikut diangkut. Terbaru adalah gelandang flamboyan yang merupakan idola Persis Solo, Alexis Messidoro berhasil direkrut.

Bintang asal Argentina, Alexis Messidoro usai meninggalkan Persis Solo. Ia resmi berbaju Dewa United Alexis Messidoro akan menjadi bagian dari Dewa United untuk mengarungi persaingan di BRI Liga 1 2024/2025.

Klub Dewa United memberikan informasi bergabungnya mantan pemain Boca Juniors itu melalui unggahan di media sosial Instagram, Rabu (24/7/2024) pagi WIB.

"Selamat datang penyihir kami dari Argentina, Alexis Messidoro," tulis Dewa United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komposisi Pertahanan

Dewa United memang terhitung memiliki kekuatan yang mengerikan meskipun komposisi pemain asingnya belum komplet. Sejauh ini, memang baru ada lima nama amunisi impor, tetapi kualitasnya memang tak main-main.

Di sektor pertahanan, skuad Tangsel Warriors sudah memiliki kiper asal Belanda, Sonny Stevens. Dia menjadi salah satu penjaga gawang yang tampil oke musim lalu. Selain itu, ada pula bek tengah asal Makedonia Utara, Risto Mitrevski.

Jika melihat komposisi saat ini, empat bek yang berpotensi dipasang pelatih Dewa United ialah Ady Setiawan, Agung Manan, Risto Mitrevski, dan Reva Adi Utama. Komposisi ini masih terbuka dengan pemain asing baru.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah Mengerikan

Dengan hadirnya Alexis Messidoro, Dewa United kini semakin memiliki komposisi lini tengah yang mengerikan. Sebab, mereka sudah berhasil membajak gelandang tengah asal Brasil, Hugo Gomes, dari Madura United.

Artinya, kedua pemain asing ini bakal semakin mengerikan jika ditambah sosok gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya. Ketiganya bakal jadi kombinasi yang mematikan untuk bertarung di lini tengah.

Lagi-lagi, masih ada peluang untuk menghadirkan pemain asing baru di sektor ini. Kemungkinan ini masih berpotensi terjadi mengingat Dewa United punya tiga slot tersisa untuk musim depan.

4 dari 5 halaman

Trio Lini Depan

Selanjutnya, komposisi lini depan Dewa United juga tak kalah mentereng. Sebab, setidaknya ada tiga nama pemain yang berpeluang besar menjadi trisula mematikan pada kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Dua nama di sektor sayap ialah Egy Maulana Vikri dan Taisei Marukawa. Keduanya bakal menjadi senjata berbahaya, baik untuk menusuk pertahanan lawan maupun memberikan servis kepada sang penyerang, Alex Martins.

Alex memang jadi sosok bomber yang cukup disegani. Sebab, pemain asal Brasil ini pada musim lalu sukses menyumbangkan total 21 gol dari 33 laga. Jumlah ini membawanya duduk di peringkat ketiga pencetak gol terbanyak musim 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Dewa United 2024/2025

Berikut ini gambaran starting XI Dewa United versi Bola.com:

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Agung Manan, Reva Adi; Jaja, Alexis Messidoro, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Alex, Taisei Marukawa

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer