Sukses


Tampil Impresif saat Timnas Indonesia U-19 Hajar Timor Leste, Ini Kata Jens Raven

Bola.com, Surabaya - Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven, tampil gemilang dalam duel kontra Timor Leste U-19 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024. Raven berhasil mencetak dua gol dan dua assist.

Tim Garuda Muda sendiri sukses menang 6-2 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/07/2024) malam.

Keenam gol anak asuh Indra Sjafri tersebut disumbang oleh Jens Raven (18’ dan 26’), gol bunuh diri Alexandre Quintao (45+1’), Kadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’), dan Kafiatur Rizky menit (57’).

Sedangkan dua gol Timor Leste U-19 tercipta atas nama Ricardo Bianco (23’) dan Alexandro Bahkito Lemos (86’). Jens Raven masih takjub dengan hasil pertandingan Timnas Indonesia U-19 yang menang dengan skor besar ini.

“Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Saya ingin mengatakan sekali lagi, saya memberi assist untuk Figo, Kafiatur dan Kaka, jadi tiga assist. Saya tidak ingin egois, tapi saya seorang striker, jadi saya selalu mengatakan apa adanya. Jadi dua gol, tiga assist,” ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Makin Gacor

Raven memang mencetak dua gol. Sayangnya, jumlah assist yang disebutkannya kurang tepat. Dua assist tercatat atas namanya, yakni gol yang dicetak oleh Kaka dan Kafiatur.

Satu lagi adalah umpannya untuk Figo Dennis di injury time babak pertama. Bola sepakan Figo sempat ditepis kiper Timor Leste U-19, Alexandre Quintano. Bola itu membentur mistar dan badan Quintano sehingga dianggap gol bunuh diri.

Terlepas dari itu, Jens Raven tetap menampilkan performa impresif lewat dua gol dan dua assist dalam laga ini. Dia sebenarnya berpeluang mengukir hattrick pada menit ke-53.

3 dari 4 halaman

Komentar Jens Raven

Mendapatkan bola dari Arkhan Kaka, Raven memiliki ruang tembak untuk mencetak gol meski dikawal dua pemain belakang Timor Leste. Namun akhirnya, penyerang berusia 18 tahun tersebut memilih untuk mengembalikan bola kepada Kaka yang berada dalam posisi yang lebih menguntungkan.

Tanpa kesulitan, Arkhan Kaka menjaringkan bola ke gawang Timor Leste dengan tendangan kaki kanan. Aksi Jens Raven yang tak egois dalam duel tersebut mendapat banyak pujian.

“Saya sangat senang dan saya pikir sebagai tim kami tampil sangat baik. Juga, saya ingin menyampaikan penghargaan kepada Kafiatur, pemain luar biasa, man of the match. Jadi menurut saya sebagai tim kami tampil sangat bagus,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tambah Jam Terbang

Jens Raven mendapat peningkatan menit bermain. Dia sempat tampil 23 menit kontra Filipina, lalu 45 menit melawan Kamboja, dan kini dia tampil penuh 90 menit saat menggasak Timor Leste.

Dalam tiga laga Grup A, Timnas Indonesia U-19 sebelumnya menang 6-0 atas Filipina dan unggul 2-0 kontra Kamboja. Total, Garuda Muda berhasil mencetak 14 gol dan kemasukan dua gol.

Status juara Grup A membuat Timnas Indonesia U-19 akan berdua dengan juara Grup C, yakni Thailand U-19 atau Malaysia U-19. Kedua tim itu masih akan bertarung memperebutkan juara Grup C pada Kamis (25/7/2024).

Laga fase grup masih menyisakan pertandingan Grup B dan Grup C. Duel semifinal sendiri akan dimainkan pada Sabtu (27/7/2024), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer