Sukses


Park Hang-seo Dapat Dukungan untuk Jadi Pelatih Kepala Timnas Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Posisi pelatih kepala Timnas Malaysia saat ini tengah kosong. Mereka belum lama ini ditinggal mundur oleh pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon.

Untuk sementara, Pau Marti menjadi pelatih interim Timnas Malaysia. Saat ini Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) masih terus mencari sosok pelatih yang tepat.

Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Kuala Lumpur (KLFA), Sulaiman Hussin memberikan saran kepada FAM. Sulaiman merasa Pau Marti yang saat ini menjadi pelatih interim hanya solusi jangka pendek.

Sulaiman Hussin mendorong FAM agar mencari solusi jangka panjang. Yakni dengan merekrut pelatih yang tepat.

“Pau Marti Vicente bisa cocok untuk jangka pendek karena dia belajar banyak dari pelatih Kim Pan-gon. Namun, saya merasa FAM harus mencari pengganti yang lebih cocok," katanya dikutip dari Soha.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan

Sulaiman Hussin menyatakan dia sangat mendukung Pau Marti. Bahkan, jika sosok asal Spanyol itu sukses mengangkat Timnas Malaysia, maka ia harus dipertahankan.

Namun, jika tidak bisa berbuat banyak, Pau Marti juga harus segera didepak. FAM juga harus segera menemukan sosok pengganti.

"Namun bukan berarti kami tidak ingin Pau Marti Vicente sukses. Jika dia bisa melanjutkan warisan pelatih Kim Pan-gon dan meningkatkan tim nasional, dia harus diizinkan untuk melanjutkan. Namun jika tidak, FAM harus mencari pelatih berpengalaman yang bisa beradaptasi dengan budaya kita," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sodorkan Nama Park Hang-seo

Sulaiman Hussin kemudian menyodorkan nama yang menarik, yakni Park Hang-seo. Sosok asal Korea Selatan itu sempat bisa mengangkat prestasi Timnas Vietnam.

Kebetulan saat ini Park Hang-seo masih berstatus tanpa klub. Meski ia juga sempat dikaitkan dengan banyak tim yang lain.

"Terkadang seorang pelatih sukses bersama tim A tetapi kemudian gagal memberikan pengaruh bersama tim B. Pelatih Park Hang-seo telah membawa Vietnam ke level baru. Jika dia menjadi pelatih timnas Malaysia, saya berharap dia mendapat dukungan yang diperlukan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Sosok yang Bersemangat

Sulaiman Hussin kemudian berbicara mengenai karakter Park Hang-seo. Menurut Sulaiman, pelatih berkacamata itu memiliki karakter yang menarik.

Park Hang-seo memang sangat bersemangat dan menggebu-gebu di lapangan. Hal itu dirasa cocok dengan karakter para pemain Malaysia.

"Saya yakin dia adalah kandidat yang tepat. Faktanya, pendekatannya sangat bersemangat dan para pemain kami harus bersiap untuk ini,"  tutup Sulaiman Hussin.

Sumber: Soha

Video Populer

Foto Populer