Sukses


Pelatih Timor Leste Doakan Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2024, Ini Alasannya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira meyakini Timnas Indonesia U-19 bisa tampil sebagai juara Piala AFF U-19 2024. Menurutnya, tuan rumah memilki seluruh potensi untuk memenangkan edisi kali ini.

Keyakinan tersebut diungkapkan setelah anak asuhnya kalah telak 6-2 dari Indonesia pada laga pamungkas Grup A yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya (23/7/2024).

Pelatih berusia 52 tahun tersebut, paham betul kualitas rekan sejawatnya, Indra Sjafri. Indonesia pun pernah juara sebanyak dua kali di turnamen ini bersama sang pelatih.

Dirinya pun tak heran bila Timnas Indonesia U-19 pada akhirnya mampu sekali lagi memenangkan trofi. Walaupun tantangan di semi-final dipastikan sangat berat.

"Permainan Indonesia bagus dan saya percaya Indra Sjafri. Saya melihat dia bisa membuat tim lebih baik lagi. Kedepannya, semoga bisa menjuarai piala ini," ungkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ada Pemain ke-12

Selain itu, Eduardo juga mengakui dukungan pemain ke-12 merupakan faktor X yang tak dimiliki tim lain. Inilah yang membuat mereka lebih difavoritkan.

Suporter Indonesia dianggap punya peran penting dalam perjalanan Garuda Nusantara sejauh ini. Antusiasme mereka jadi obat mujarab bagi Kadek Arel dkk.

"Saya yakin, Indonesia adalah tuan rumah. Sangat menguntungkan kalau kamu punya pemain ke-12. Mereka sangat mendukung timnya, meneriakkan yel-yel membangkitkan semangat pemain," ulasnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Jadi Tuan Rumah

Atmosfer yang dirasakan Eduardo sepanjang pagelaran, membuatnya bermimpi Timor Leste bisa menjadi tuan rumah untuk turnamen semacam AFF U-19.

Walau begitu, ada banyak tantangan yang harus diselesaikan di negara mereka. Salah satunya adalah insfrastruktur stadion.

"Kalau sekali-kali Timor Leste jadi tuan rumah, saya yakin kami akan menang. Di Indonesia, kami bermain seperti ini, apalagi di sana. Tapi kalau bisa dimainkan di sana saja, saya sudah cukup senang," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer