Sukses


Ada Peluang! Milomir Seslija Masih Optimistis Persis Solo Bisa Tekuk Persib dan Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024

Bola.com, Bandung - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, masih merasa optimistis jika anak asuhnya mampu merebut tiket ke semifinal Piala Presiden 2024. Kepastian ini akan ditentukan saat menghadapi Persib Bandung pada laga terakhir Grup A.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persib Bandung menghadapi Persis Solo ini bakal terselenggara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) pukul 15.30 sore WIB.

Saat ini, Laskar Sambernyawa masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi satu poin. Nominal ini diraih lewat satu kali kalah melawan Borneo FC (0-2) dan menahan imbang PSM Makassar (2-2).

Sementara itu, Persib Bandung berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi tiga poin. Tim Pangeran Biru sempat menggasak PSM Makassar (2-0), tetapi akhirnya tumbang dari Borneo FC dengan skor 0-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kans Belum Tertutup

Milomir Seslija mengatakan, peluang anak asuhnya untuk lolos ke semifinal masih tetap terbuka. Sebetulnya, mereka punya kans yang lebih besar andai bisa menang atas PSM Makassar pada laga sebelumnya.

“Sebetulnya, jika laga melawan PSM Makassar bisa meraih tiga poin, peluangnya bakal semakin besar. Namun, dengan hasil imbang, kami tetap memiliki peluang ke semifinal,” ujar pelatih berusia 59 tahun itu.

“Satu-satunya problem ialah kami masih punya peluang untuk lolos. Peluang kami juga masih hidup. Tapi, ya kita harus kehilangan poin yang bisa membuat kans kami bisa lebih besar,” ia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Masih Tahap Awal

Juru taktik yang akrab disapa Milo itu menegaskan, tak ada tekanan besar yang kini dihadapi Persis Solo. Sebab, sedari awal, Piala Presiden 2024 ini dimaksimalkan untuk mempersiapkan tim di masa pramusim.

Dia menjelaskan, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan bakal terus berkembang seiring berjalannya waktu. Mereka bakal jauh lebih siap saat menghadapi kompetisi yang sesungguhnya, yakni Liga 1 2024/2025.

“Seperti yang saya katakan, ini semua masih tahap awal. Dari setiap latihan demi latihan, laga demi laga, kami akan berkembang jadi lebih baik. Saya punya beberapa hari untuk menganalisis, melakukan persiapan, dan bertanding,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Perbaiki Kekurangan

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu berharap, anak asuhnya bisa memperbaiki kekurangan pada dua laga sebelumnya. Kunci utamanya ada tiga. Namun, faktor kelelahan juga bisa menjadi problem.

Sebab, tingkat kebugaran pemain masih belum optimal di masa pramusim ini.

“Yang saya tuntut dari para pemain adalah menjaga konsentrasi, komunikasi, dan tetap percaya diri. Namun, ketika menghadapi kelelahan, kami kehilangan motivasi dan bisa mudah kebobolan,” tuturnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer