Sukses


Ungkapan Jujur Jens Ravens Setelah Dipuji Tak Egois Bagi Bola ke Arkhan Kaka: Sama-sama Striker, Saya Paham..

Bola.com, Surabaya - Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven, tampil gemilang dalam duel kontra Timor Leste U-19 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024. Raven berhasil mencetak dua gol dan dua assist.

Tim Garuda Muda sukses menang 6-2 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/07/2024) malam.

Dalam duel tersebut, Jens Raven sebenarnya berpeluang mencetak hattrick pada menit ke-53. Mendapatkan bola dari Arkhan Kaka, Raven memiliki ruang tembak untuk mencetak gol meski dikawal dua pemain belakang Timor Leste.

Namun akhirnya, penyerang berusia 18 tahun tersebut memilih untuk mengembalikan bola kepada Kaka yang berada dalam posisi yang lebih menguntungkan.

Tanpa kesulitan, Arkhan Kaka menjaringkan bola ke gawang Timor Leste dengan tendangan kaki kanan. Aksi Jens Raven yang tak egois dalam duel tersebut mendapat banyak pujian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Penting untuk Kaka

Jens Raven merasa perlu membagi bola kepada Kaka, yang kebetulan saat itu belum mencetak gol. Alhasil, Raven gagal mencetak hattrick, namun dia membantu rekannya untuk mencatatkan namanya di papan skor.

“Seperti yang kita semua tahu, Kaka juga seorang striker. Saya pikir saya bisa melakukan hattrick, tapi saya melihat Kaka dengan kepercayaan dirinya, Saya pikir bagus kalau dia bisa mencetak gol,” ucap Jens Raven.

“Saya mengoper bola ke Kaka dan dia mencetak gol dengan bagus. Jadi saya sangat bahagia untuknya. Saya tidak ingin egois, tapi saya seorang striker, jadi saya selalu mengatakan apa adanya,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Pelajaran untuk Tidak Egois

Enam gol anak asuh Indra Sjafri tersebut disumbang oleh Jens Raven (18’ dan 26’), gol bunuh diri Alexandre Quintao (45+1’), Kadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’), dan Kafiatur Rizky menit (57’'.

Sedangkan dua gol Timor Leste U-19 dicetak oleh Ricardo Bianco (23’) dan Alexandro Bahkito Lemos (86’).

Apa yang dilakukan oleh Jens Raven itu menuai pujian, termasuk dari pelatih Indra Sjafri. Gol Kaka itu sudah sangat dinantikan. Sebab, dia sebelumnya mendapat banyak kritik karena gagal menyumbang gol dalam dua laga Grup A.

“Ada hal progres positif yang dilihatkan oleh Jens, termasuk tadi yang disampaikan dia tidak egois, mungkin saya setuju. Dia bikin gol pertama di Timnas juga karena ada peran Afrisal, dan dia kasih gol. Dan kita tentu itu yang kita mau,” kata Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Menit Bermain Meningkat

Jens Raven juga mendapat peningkatan menit bermain selama tiga laga Grup A. Dia sempat tampil 23 menit kontra Filipina, lalu 45 menit melawan Kamboja, dan kini dia tampil penuh 90 menit saat menggasak Timor Leste.

Dalam tiga laga Grup A, Timnas Indonesia U-19 sebelumnya menang 6-0 atas Filipina dan unggul 2-0 kontra Kamboja. Total, Garuda Muda berhasil mencetak 14 gol dan kemasukan dua gol.

Status juara Grup A membuat Timnas Indonesia U-19 akan berdua dengan juara Grup C, yakni Thailand U-19 atau Malaysia U-19. Kedua tim itu masih akan bertarung memperebutkan juara Grup C pada Kamis (25/7/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer