Sukses


4 Pemain Kunci Persis Solo yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Persib di Piala Presiden 2024: Ramadhan Sananta Lagi Gacor!

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung wajib mewaspadai sejumlah pemain Persis Solo saat berjumpa pada pertandingan terakhir Grup A Piala Presiden 2024. Mereka bisa saja membuat Maung Bandung sengsara.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persib Bandung menghadapi Persis Solo ini bakal terselenggara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) pukul 15.30 sore WIB.

Laskar Sambernyawa sebelumnya belum pernah menang di Grup A karena sempat ditumbangkan Borneo FC (0-2) dan ditahan imbang PSM Makassar (2-2). Maung Bandung memang sedikit lebih oke.

Sebab, mereka bisa menumbangkan PSM Makassar (2-0), meski setelah itu ditekuk Borneo FC (0-1). Terlepas dari catatan ini, skuad asuhan Bojan Hodak tak bisa meremehkan potensi Persis Solo yang bisa berbahaya.

Sebab, ada beberapa pemain andalan Milomir Seslija yang bisa saja membuat mereka sengsara apabila tak diantisipasi dengan baik pada pertemuan nanti. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta

Start yang cukup positif diperlihatkan striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, di Piala Presiden 2024. Dia tercatat dua kali turun sebagai starter di Grup A. Yang paling oke ialah ketika menghadapi PSM Makassar.

Striker berusia 21 tahun itu mampu menyumbangkan dua gol. Seluruh gol ini tercipta lewat posisi-posisi spesialnya. Oleh karena itu, Persib Bandung tak akan begitu saja membiarkan Sananta bergerak bebas dan mendapatkan ruang tembak.

3 dari 5 halaman

Moussa Sidibe

Salah satu pemain asing Persis Solo yang tampil impresif musim lalu ialah Moussa Sidibe. Winger asal Mali itu mampu muncul sebagai pencetak gol terbanyak Laskar Sambernyawa. Musim ini, harapan besar diberikan kepadanya.

Namun, Moussa memang masih belum bisa menemukan performa terbaiknya. Seiring berjalannya waktu, pemain yang musim lalu mengepak 11 gol dan lima assist ini bisa kembali berbahaya, termasuk saat bersua Persib Bandung.

4 dari 5 halaman

Ripal Wahyudi

Kehadiran Ripal Wahyudi di lini tengah Persis Solo jelas bakal menjadi problem tersendiri bagi Persib Bandung. Pasalnya, dia merupakan sosok gelandang bertahan yang cukup tangguh dalam menghentikan serangan lawan.

Kehadiran Ripal di sektor ini akan memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada pemain-pemain seperti Beckham Putra, Rachmat Irianto, hingga Marc Klok. Ripal punya agresivitas yang bisa menyulitkan mereka.

5 dari 5 halaman

Eduardo Kunde

Di jantung pertahanan, Persis Solo memiliki sejumlah pemain anyar yang baru saja didatangkan. Salah satunya yakni bek tengah asal Brasil, Eduardo Kunde. Pemain berusia 26 tahun ini bakal jadi sosok yang berpotensi merepotkan Persib.

Eduardo Kunde punya tugas yang cukup berat karena mesti mengawal beberapa striker asing Persib yang agresif semacam David da Silva hingga Ciro Alves. Salah satu keunggulan pemain ini ialah umpan jarak jauh yang akurat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer