Sukses


4 Pemain Kunci Persib yang Potensial Bikin Persis Menderita di Piala Presiden 2024: Kekuatan Legiun Asing!

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung kontra Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam WIB, menjadi laga penentu untuk bisa lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

Bicara di atas kertas, tim berjulukan Persib Bandung itu unggul dibandingkan Laskar Sambernyawa, sebab selain bermain di kandang sendiri, dalam dua laga sebelumnya Persib menang 2-0 atas PSM Makassar dan kalah 0-1 dari Borneo FC.

Sementara Persis Solo kalah 0-2 dari Borneo FC dan imbang 2-2 melawan PSM Makassar. Maka itu, duel Persib vs Persis ini akan berjalan cukup sengit demi lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

Namun, setidaknya ada empat pemain kunci Persib Bandung yang bisa membuat Persis Solo sengsara. Berikut ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. David da Silva

Striker Persib Bandung asal Brasil, David da Silva, memang belum menunjukkan taringnya di turnamen Piala Presiden 2024 ini. Walau demikian, dalam dua laga yang sudah dilewati, David da Silva kerap menjadi ancaman lawan-lawannya.

Kecepatan dan naluri golnya masih tetap membahayakan bagi setiap lawannya. Bahkan, pemain bernomor punggung 19 di Persib ini memiliki tandem yang juga membahayakan.

Dalam dua laga yang sudah dilalui Persib, David da Silva baru menyumbang 1 assist saat lawan PSM Makassar. Tak heran, pemain berpenampilan plontos ini bisa menyengsarakan Persis Solo di laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024.

3 dari 5 halaman

2. Ciro Alves

Ciro Alves masih tetap menjadi ancaman bagi lawan-lawannya, tak terkecuali diajang turnamen Piala Presiden 2024 ini. Striker asal Brasil tersebut sudah menyumbang 1 gol saat menang 2-0 atas PSM Makassar.

Memiliki tandem sekelas David da Silva, bukan tidak mungkin Ciro Alves kembali bisa menambah pundi-pundi gol. Terlebih kontra Persis Solo nanti menjadi laga penentu untuk bisa lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

Karena itu, striker asal Brasil ini bisa jadi salah satu pemain Persib Bandung yang bisa menyengsarakan Persis Solo di Stadion Jalak Harupat nanti.

4 dari 5 halaman

3. Mateo Kocijan

Gelandang asal Kroasia ini memang masih membutuhkan adaptasi bersama rekan-rekannya di tim Persib Bandung. Maklum pemain bernomor punggung 17 ini memang kekuatan baru Persib musim ini.

Kualitas Mateo Kocijan di lini tengah memang belum menjanjikan. Dalam dua laga di Piala Presiden, Mateo tidak dimainkan full 90 menit. Walau demikian, lambat laut Mateo mulai menunjukkan kemampuannya.

Tak heran pemain yang baru direkrut Bojan Hodak musim ini akan menjadi ancaman sekaligus bia menyengsarakan Persis Solo dilaga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024 ini.

5 dari 5 halaman

4. Gustavo Franca

Sama dengan Mateo Kocijan, centre back Persib Bandung asal Brasil, Gustavo Franca, masih perlu adaptasi dengan rekan-rekan barunya di tim Maung Bandung. Ia baru tampil satu kali tampil selama 45 menit, yakni saat kalah 0-1 oleh Borneo FC.

Dalam 45 menit memperkuat Persib Bandung, Gustavo Franca cukup menjanjikan sebagai pemain bertahan. Apalagi memiliki tandem yang berpengalaman tinggi di Persib seperti Nick Kuipers.

Maka itu, jika kembali mendapat kepercayaan Bojan Hodak, bukan tidak mungkin Gustavo Franca bisa menyengsarakan Persis Solo dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (25/7/2024) malam.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer