Sukses


Piala Presiden 2024: Nick Kuipers Absen dan Marc Klok Cedera, Persib Rotasi Vs Persis

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak masih melihat siapa yang akan diturunkan dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024 melawan Persis Solo, Kamis (25/7/2024) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Terlebih lagi, ada beberapa pemainnya yang terkena benturan dan mengalami cedera usai pertandingan lawan Borneo FC lalu, sehingga masih sulit menentukan starter kontra Persis Solo.

"Besok pertandingan yang penting, tapi kami masih harus melihat siapa yang akan bermain dari latihan terakhir karena ada pemain yang terkena benturan dan cedera dilaga sebelumnya," jelas Bojan Hodak di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Rabu (24/7/2024).

"Kami yakin ini akan menjadi laga sulit karena ini laga ketiga dalam kurun waktu enam hari dan kami masih dalam masa pramusim. Mungkin kedua tim belum berada dalam level permainan terbaik tapi saya rasa siapapun yang bermain akan berusaha memenangkan pertandingan," lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rotasi

Yang pasti untuk pertandingan nanti, pelatih Persib asal Kroasia ini akan melakukan rotasi dan menurunkan sebelas pemain yang paling siap lawan Persis Solo nanti.

"Harus dimengerti bahwa kami baru mulai pramusim, jadi jika saya memaksakan pemain-pemain terbaik untuk tampil 90 menit, besar kemungkinan mereka mengalami cedera," tegas Bojan.

Pada saat yang bersamaan, pemain yang kurang menit bermain memiliki peluang besar untuk tampil dan bisa dimanfaatkan oleh mereka, seperti halnya Robi Darwis yang bermain di posisi bek kanan dan mampu tampil memuaskan.

"Jadi para pemain muda punya kesempatan, karena ini merupakan laga uji coba di Piala Presiden dan saya ingin memanfaatkannya untuk memberi kesempatan bermain bagi semua pemain," imbuh Bojan.

3 dari 4 halaman

2 Pemain Absen?

Terlebih lagi, satu pemain andalannya Nick Kuipers tidak bisa bermain karena sudah menerima dua kartu kuning, sedang Marc Klok diragukan tampil karena merasajan nyeri pada ototnya.

"Jadi untuk pertandingan nanti, Nick tidak bisa bermain karena sudah menerima dua kartu kuning, Marc juga merasakan sedikit nyeri fi ototnya sehingga kami akan lihat apakah dia siap atau tidak untuk bermain," pungkas Bojan.

Sementara itu, kiper Teja Paku Alam mengaku sangat siap dimainkan dalam laga tersebut.

"Ya, untuk pertandingan nanti, saya dan pemain-pemain lainnya mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan hasil yang terbaik untuk Bobotoh, untuk Persib. Semoga kami bisa melangkah ke babak semifinal," jelas Teja.

4 dari 4 halaman

Kekuatan Persis

Melihat kekuatan Persis Solo, Teja Paku Alam mengakui jika tim besutan Milomir Seslija itu memiliki striker yang cukup berbahaya seperti Ramadhan Sananta yang mampu menciptakan gol cepat saat lawan PSM Makassar.

"Untuk pribadi, Ramadhan Sananta memang merupakan striker tim nasional yang harus kami waspadai. Dia aset negara, otomatis kami harus ekstra lebih untuk menjaga Ramadhan dipertandingan nanti," tegas Teja.

Di atas kertas tim berjulukan Maung Bandung ini sedikit unggul dibandingkan Laskar Sambernyawa, sebab selain bermain di kandang sendiri, dalam dua laga sebelumnya Persib menang 2-0 atas PSM Makassar dan kalah 0-1 oleh Borneo FC.

Sementara Persis Solo kalah 0-2 oleh Borneo FC dan imbang 2-2 lawan PSM Makassar. Maka itu, duel Persib vs Persis ini akan berjalan cukup sengit demi lolos ke semifinal.

Namun, Persis Solo pun bertekad untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer