Sukses


Prediksi Piala Presiden 2024, Persib Vs Persis: Tuan Rumah Menolak Malu Lagi

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Persis Solo dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam pukul 19.30 WIB.

Duel Maung Bandung vs Laskar Sambernyawa ini menjadi partai penentuan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di turnamen Piala Presiden 2024 ini.

Maka itu, Persib vs Persis Solo ini dipastikan akan berjalan sengit dan ketat untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Dua laga sebelumnya, tim Maung Bandung menang 2-0 atas PSM Makassar dan kalah 1-0 oleh Borneo FC. Sementara itu, Persis Solo kalah 0-2 oleh Borneo FC dan imbang 2-2 lawan PSM Makassar.

Karena itu, Persib selaku tuan rumah tidak ingin dipermalukan kembali oleh tim lawan di hadapan para pendukung.

Pun dengan Persis Solo, tim besutan Milomir Seslija ini sedang memiliki rasa percaya diri setelah menahan imbang PSM Makassar.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Permintaan Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak meminta pasukannya untuk bertekad di setiap pertandingan meraih kemenangan, termasuk laga terakhir fase grup lawan Persis Solo nanti.

"Ini bukan soal untuk lolos ke semifinal tapi hal utamanya adalah memikirkan bagaimana di liga nanti. Itu yang lebih utama, karena itu saya tidak mau adayang cedera," ujar Bojan Hodak.

"Ini adalah pramusim, banyak latihan yang berat dan hal normal ada pemain cedera, tapi kami akan berusaha menghindari itu dan yang terpenting adalah liga ketimbang melaju hingga final," lanjut pelatih asal Kroasia ini.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Milomir Seslija mengaku laga terakhir di fase grup ini akan menjadi laga yang tidak mudah, apalagi menghadapi tim tuan rumah, Persib Bandung.

Walau demikian, Milo sapaan akrab Milomir Seslija ini memastikan semua pemainnya akan mencoba yang terbaik meski banyak pemain baru yang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Kami di tim ingin berkembang secara tim, bukan secara individu dan kami masih memadukan satu tim karena banyak pemain baru," kata Milo. 

"Kami juga bertemu tim yang bagus, tuan rumah dan itu tidak mudah, mereka main di home juga tapi dari pertandingan terakhir, kami banyak berkembang," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persib Jauh Lebih Baik

Melihat kekuatan Persib, pelatih Persis Solo asal Bosnia ini mengakui bahwa tim yang dibesut Bojan Hodak tersebut terlihat jauh lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Borneo dan Persib banyak keuntungan karena mereka banyak meng-keep pemain- pemain lama mereka, banyak keuntungan, sementara kami banyak pemain baru, tapi di sepak bola bukan cuma tim terkuat, banyak hal lain di sepak bola yang bisa terjadi," tegas Milo.

"Mereka juga sangat kuat main di home dengan suporternya, di pertandingan ini juga kami harus percaya diri dan harus menunjukkan jati diri tim kami," tambah Milo sambil mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mandoza Hansen (kiper); Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Henhen Herdiana (belakang); Marc Klok, Mateo Kocijan, Dedi Kusnandar (tengah); Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves (depan)

Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Giovani Dacosta Numberi, Eduardo Lecke Kunde, Ricardo de Lima, Rizky Dwi Febrianto (belakang); Sho Yamamoto, Sutanto Tan, Ripal Wahyudi (tengah); Mousa Sibide, Ramadhan Sananta, I Gusti Made Sanjaya Putra (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

  • Prediksi: 50:50
  • Live: Indosiar dan Vidio
  • Pukul: 19.30 WIB
  • Tempat: Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung

Video Populer

Foto Populer