Sukses


Liga 1 2024 / 2025 Sudah di Depan Mata, PSS Sleman Fokus ke Taktikal

Bola.com, Sleman - BRI Liga 1 2024/2025 tidak lama lagi digulirkan. Sepak mula kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu bakal dimulai pada 9 Agustus 2024.

Duel antara Persib Bandung melawan tim promosi PSBS Biak bakal jadi laga pembuka Liga 1 musim ini. Laga tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam WIB.

Karena waktu kian mepet tim kontestan pun ngebut memantapkan persiapan. Seperti yang dilakukan PSS Sleman. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu menggeber para pemain dalam sesi latihan rutin di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Sudah sebulan lamanya skuad PSS Sleman berlatih disana dibawah pelatih anyar Wagner Lopes. Evaluasi terus dilakukan, baik di sesi latihan reguler maupun laga uji coba. Saat ini jajaran tim pelatih fokus memberikan latihan taktikal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jumpa Persebaya

"Latihan hari ini adalah menjaga tempo permainan saat melakukan transisi bertahan ketika mendapatkan serangan balik dari lawan. Seperti bagaimana menjaga lawan ketika dekat bola dan menjaga aliran bola menuju pertahanan,” ujar Wagner Lopes, Rabu (24/7/2024) pagi.

"Kami juga melakukan simulasi serangan ke pertahanan lawan. Caranya dengan menempatkan para pemain dalam situasi lima lawan tujuh untuk mencetak gol,” sambungnya.

PSS Sleman akan berjumpa Persebaya Surabaya pada laga perdana Liga 1 2024/2025. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu 11 Agustus 2024.

 

3 dari 4 halaman

Ada Peningkatan

Pelatih berkebangsaan Brasil-Jepang itu cukup senang dengan perkembangan tim sejauh ini. Wagner Lopes menyebut, ada peningkatan kualitas pada setiap lini dalam sesi latihan yang dijalani.

"Pemain bermain dengan kekuatan tim secara merata dengan kerja tim yang bagus. Hasil ini berkat evaluasi intensif di setiap lini," kata mantan pemain Timnas Jepang itu.

"Secara prinsip, kami menginginkan PSS memiliki kualitas bagus saat menyerang, bertahan dan melakukan transisi bertahan-menyerang, menyerang-bertahan ditopang dengan kerja tim yang bagus,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Tantang Persita Tangerang

Tidak hanya menjalani latihan intens, PSS Sleman juga merancang sejumlah agenda uji coba. Pada akhir pekan nanti, ada dua partai uji coba yang digelar. Satu di antaranya melawan Persita Tangerang.

"Kegiatan uji tanding sudah kami jadwalkan untuk hari Jumat. Sedangkan untuk para pemain yang tidak diturunkan, kami adakan di hari Sabtu melawan tim lokal Sleman," terang Wagner Lopes.

Sebelumnya, Tim Elang Jawa sudah melakoni dua laga uji coba. Masing-masing menghadapi tim Pra-PON Sumut, Jumat (5/7/2024) dan Malut United FC, Jumat (12/7/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer