Sukses


4 Pemain Kunci PSM yang Potensial Menggagalkan Kesempurnaan Borneo FC di Piala Presiden 2024: Perpaduan Pemain Andalan dan Anyar

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar mengincar kemenangan pertama di Piala Presiden 2024 ketika menghadapi Borneo FC dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden 2024. Pertandingan ini menjadi pembuktian bahwa PSM masih layak untuk bersaing.

PSM Makassar saat ini berada di dasar klasemen Grup A Piala Presiden 2024 dengan satu poin, jumlah yang sama dengan Persis Solo yang berada di posisi ketiga karena unggul fair play points.

Sementara Borneo FC berada di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2024 dan sudah memastikan diri lolos ke semifinal. Borneo FC memiliki enam poin, unggul tiga poin dari Persib Bandung yang ada di posisi kedua.

Melawan tim yang sudah pasti lolos dan memiliki poin sempurna dalam dua laga pertama, PSM Makassar tak ingin menyerah begitu saja. Ini menjadi upaya terakhir bagi Juku Eja untuk bisa membuktikan kualitas timnya.

Berikut empat pemain kunci PSM Makassar yang bisa diandalkan untuk membuat Borneo FC kesulitan di laga terakhir fase grup Piala Presiden 2024:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Yuran Fernandes

 

Bek tengah asal Cape Verde ini merupakan andalan PSM Makassar di lini pertahanan sejak dua musim lalu. Perannya sangat vital untuk menghalau ancaman serangan lawan.

Sayangnya, Yuran Fernandes tak mampu menghalau pergerakan Ciro Alves ketika PSM menghadapi Persib Bandung di pertandingan pertama dan ditaklukkan oleh Ramadhan Sananta dalam laga kontra Persis Solo.

Namun, Yuran mencoba membayarnya dengan mencetak sebuah gol pada laga kontra Persis Solo itu. Sayang, gol itu belum membawa PSM meraih kemenangan di Piala Presiden 2024.

 
3 dari 5 halaman

M. Arfan

 

Sosok pemimpin di lini tengah PSM Makassar. Setelah ditinggalkan oleh Wiljan Pluim dan Yacob Sayuri, M. Arfan kini didaulat sebagai kapten tim Juku Eja.

Permainannya yang lugas dan kerap menyerempet bahaya menjadi ciri khas yang membuat lini tengah lawan kesulitan. Arfan merupakan pemain agresif yang tak ragu untuk mengerahkan kemampuan terbaik untuk kemenangan tim.

Sayangnya, dalam dua pertandingan pertama di Piala Presiden 2024, upayanya belum berhasil. Kini melawan Borneo FC, Arfan tentu akan berusaha keras untuk bisa membantu PSM meraih kemenangan pertamanya.

4 dari 5 halaman

Nermin Haljeta

 

Pemain yang satu ini sempat menjadi biang kekalahan PSM Makassar saat melawan Persib Bandung di pertandingan pertama Grup A Piala Presiden 2024, di mana niatnya menghalau umpan yang dilepaskan Marc Klok justru membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Namun, pemain asal Slovenia berusia 27 tahun itu memiliki keunggulan soal postur tubuh. Dengan tinggi 195 cm, Haljeta bisa menjadi senjata andalan PSM di depan gawang untuk melakukan duel-duel udara.

Tentu harapannya keunggulan itu bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi PSM dalam laga kontra Borneo FC pada laga terakhir di Grup A Piala Presiden 2024.

5 dari 5 halaman

Abdul Rahman

 

Pemain yang satu ini baru didatangkan oleh PSM Makassar setelah RANS Nusantara FC terdegradasi ke Liga 2.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini langsung memperlihatkan kualitasnya dengan mencetak gol ke gawang Persis Solo pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2024.

Pemain jebolan akademi Badak Lampung ini juga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang mencapai final Piala AFF U-23 2023.

Video Populer

Foto Populer