Sukses


Rekrut Gelandang Jebolan Liga Uruguay, Persis Resmi Lengkapi Komposisi Pemain Asing untuk Liga 1 2024/2025

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya telah melengkapi kuota pemain asingnya untuk menghadapi ajang Liga 1 2024/2025. Kali ini, Laskar Sambernyawa mendatangkan Gonzalo Andrada untuk menambah stok lini tengah.

Gonzalo Andrada merupakan salah satu sosok yang paling ditunggu-tunggu oleh pelatih Persis Solo, Milomir Seslija. Sebab, dia membutuhkan gelandang bertahan kualitas untuk menjaga keseimbangan tim.

Apalagi, Laskar Sambernyawa telah kehilangan sosok Alexis Messidoro. Pada masa pramusim, Milomir Seslija sempat menyinggung soal rencananya mendatangkan gelandang berkualitas dari kasta tertinggi Liga Belanda.

Sosok yang dimaksud itu ternyata mengarah pada Gonzalo Andrada. Sebelum berlabuh bersama Persis, Gonzalo terakhir kali memperkuat CA Progreso klub yang berkompetisi di ajang Torneo Intermedio atau Divisi Pertama Liga Uruguay.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Karier Abroad Pertama

Saat ini, Gonzalo telah bergabung dengan para pemain Persis Solo di Bandung untuk Piala Presiden 2024. Namun, belum ada kepastian apakah dia bakal diturunkan Milomir Seslija pada duel melawan Persib Bandung pada Kamis (25/7/2024).

Gonzalo pun merasa senang bisa bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Apalagi, kata dia, ini merupakan pengalaman pertamanya berkarier di luar Uruguay. Sebelumnya, dia memang lebih banyak menghabiskan waktu di tanah kelahirannya.

“Saya sangat senang tiba di Indonesia untuk membela Persis Solo. Karena ini merupakan pengalaman pertama saya bermain di luar negeri,” kata Gonzalo saat diperkenalkan secara resmi, Rabu (24/7/2024).

 

3 dari 4 halaman

Soal Liga Indonesia

Sebelum bergabung dengan Persis, pemain berusia 27 tahun ini memang telah mendengar beberapa kabar soal kompetisi di Indonesia. Dia sangat antusias mengukir debutnya di Liga 1 bersama tim asal Kota Bengawan ini.

“Saya belum memiliki banyak pengetahuan tentang Indonesia, tetapi saya sudah mendengar banyak hal-hal hebat tentang sepak bola di sini. Indonesia memiliki liga yang berada di level atas,” ujarnya.

Selain itu, Gonzalo juga menyampaikan komitmennya bersama Persis Solo. Dia berjanji memberikan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan yang dijalani bersama Laskar Sambernyawa.

“Kepada para suporter Persis Solo, kalian akan menemukan pemain yang percaya dengan kerja sama tim dan akan memberikan segalanya bersama tim untuk mencapai target yang diharapkan,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Tujuh Pemain Asing

Dari rencana awal, Persis Solo memang hanya akan menggunakan tujuh pemain asing saja dari delapan kuota yang diperbolehkan. Setidaknya, sudah ada lima nama pemain impor baru yang telah didatangkan.

Sebelum Gonzalo Andrada, Laskar Sambernyawa telah merekrut Eduardo Kunde, Ricardo Lima, dan Karim Rossi. Mereka melengkapi dua nama yang dipertahankan, Sho Yamamoto dan Moussa Sidibe.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer