Sukses


Christian Rontini Jadi Gelandang Saat Madura United Kalahkan Bali United di Piala Presiden 2024, Ini Kata Widodo

Bola.com, Denpasar - Drama mengiringi kemenangan Madura United atas Bali United dengan skor 3-2 di pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2024. Dua gol Maxuel de Casio Da Silva membuat Pelatih Bali United geram bukan main.

Ini menjadi bukti kejelian pelatih Madura United Widodo Cahyono Putro di pertandingan Kali ini. Disaat yang bersamaan juga, pelatih dengan akronim WCP tersebut memainkan dua pemain asing anyar mereka, Moriki Akadadan Christian Rontini sejak menit pertama.

Alhasil, Noriki mampu mencetak gol cepat di detik ke-22. Sedangkan Rontini yang baru didatangkan dari Persita Tangerang juga bermain tidak terlalu buruk.

Menantu mantan penyerang Timnas Indonesia Cristian Gonzales tersebut bermain sejak menit pertama lalu diganti di babak kedua.

Rontini didapuk sebagai pemain nomor enam alias gelandang bertahan. Sedangkan Jordy Wehrmann punya peran sebagai gelandang serang. Berbeda posisi saat bermain melawan Persija. Saat itu ia dimainkan sebagai pemain nomor enam.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rontini Main Gelandang

Mantan pelatih Bali United tersebut menjelaskan jika Rontini cukup bagus bermain sebagai gelandang bertahan.

"Secara taktikal, Rontini memang bagus dinomor enam. Tapi karena baru bergabung, saya ganti di babak kedua," ucap WCP.

Lalu untuk Jordy Wehrmann yang sedikit lebih maju di sektor gelandang, ia sudah melihat bagaimana kemampuan pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Soal Jordy

Namun di babak kedua, Jordy kembali mengisi pos milik Rontini. Bahkan setelah unggul 2-3, WCP memilih untuk memainkan Rontini sebagai bek tengah dengan skema lima bek di belakang.

"Dia ini lebih fleksibel dan kuat di kakinya. Makanya saya dorong dia ke depan. Setelah kami unggul, saya posisikan kembali ke belakang dan jadi bek tengah," kata Widodo. 

"Saya beruntung Jordy memiliki kemampuan yang bagus. Dia bisa bermain di beberapa posisi," lanjutnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer