Sukses


Alexis Messidoro Menyala! Pagi Diperkenalkan, Sore Langsung Bikin Gol untuk Dewa United

Bola.com, Jakarta - Gelandang asing terbaru milik Dewa United, Alexis Messidoro, langsung memberikan kontribusi impresif untuk timnya seusai diperkenalkan secara resmi kepada publik pada Rabu (24/7/2024).

Sebab, dalam hari yang sama dari momen perkenalan itu, Alexis Messidoro langsung menyumbangkan gol untuk Dewa United pada pertandingan uji coba melawan klub PSBS Biak di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (24/7/2024).

Pada pertandingan ini, skuad asuhan Jan Olde Riekerink memang mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka juga berhasil mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol pada babak pertama.

Akan tetapi, Dewa United justru kecolongan terlebih dahulu. Mereka kebobolan gol Abel Arganaraz. Gol ini membawa PSBS Biak unggul. Tertinggal satu gol, skuad Tangsel Warriors mencoba tampil lebih agresif.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cetak Gol dalam Uji Coba

Menjelang babak pertama berakhir, Dewa United berhasil menyamakan skor. Gol ini dicetak oleh pemain asing yang paling anyar diumumkan, Alexis Messidoro. Gelandang asal Argentina itu melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Tembakan eks Persis Solo itu tak kuasa dihalau oleh kiper PSBS Biak. Gol ini membuat kedudukan kembali berimbang 1-1. Pada babak kedua, kedua kubu mengganti hampir semua pemainnya.

Sempat tertekan di awal, Dewa United akhirnya mampu mencuri kesempatan untuk menjebol gawang PSBS Biak. Kali ini, gol tersebut dilesakkan oleh striker lokalnya, Septian Bagaskara. Kedudukan berbalik 2-1 untuk Tangsel Warriors.

3 dari 4 halaman

Aksi Impresif

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

Satu gol yang diukir Alexis Messidoro pada pertandingan pertamanya bersama Dewa United itu membuktikan betapa spesialnya pemain berusia 27 tahun ini. Sebab, ketajamannya kembali menghasilkan gol.

Messidoro sebetulnya jadi pemain paling oke di skuad Persis Solo. Selama dua musim, dia setidaknya mampu menyumbangkan total 14 gol dan 21 assist dari 65 pertandingan di ajang Liga 1.

Sebetulnya, dia masih terikat kontrak dengan Persis Solo. Durasinya tersisa satu musim. Namun, Laskar Sambernyawa akhirnya memutuskan melepas Messidoro yang ditransfer Dewa United jelang Liga 1 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Lini Tengah Mengerikan

Dengan hadirnya Alexis Messidoro, Dewa United kini semakin memiliki komposisi lini tengah yang mengerikan. Sebab, mereka sudah berhasil membajak gelandang tengah asal Brasil, Hugo Gomes, dari Madura United.

Artinya, kedua pemain asing ini bakal semakin mengerikan jika ditambah sosok gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya. Ketiganya bakal jadi kombinasi yang mematikan untuk bertarung di lini tengah.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer