Sukses


Jay Idzes, Palang Pintu Timnas Indonesia yang Makin Membanggakan di Italia

Bola.com, Jakarta - Menjadi yang pertama memang selalu istimewa dan membanggakan. Begitulah yang kini dirasakan bek terbaik Timnas Indonesia saat ini, Jay Idzes.

Jay Idzes sukses menjadikan dirinya sebagai pemain Indonesia pertama yang akan bermain di Serie A Liga Italia, terhitung mulai musim 2024/2025.

Musim lalu, pemain kelahiran 2 Juni 2000 yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Desember 2023 itu ikut berjasa mengantarkan Venezia promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia.

Kesuksesan tersebut berbuntut panjang. Sejumlah klub Negeri Spageti dikabarkan berminat memakai jasa Jay Idzes, dua di antaranya adalah Parma dan Empoli.

Hanya saja, Jay Idzes sepertinya masih betah mengenakan jersey kebesaran I Leoni Alati. Lagi pula, Bang Jay belum lama merapat ke Stadio Pier Luigi Penzo, setelah memutuskan cabut dari klub sebelumnya, Go Ahead Eagles, pada medio Juni 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Bertarung dengan Penyerang Hebat di Serie A

Mengarungi kompetisi seketat Serie A tentunya tak mudah, mengingat di sana berseliweran penyerang-penyerang top dari seluruh dunia.

Belum lagi tim-tim lawas dengan tradisi juara macam Inter Milan, AC Milan, dan Juventus menjadi tantangan tersendiri bagi Jay Idzes.

Beratnya persaingan pastinya membuat bek pujaan pecinta setia Timnas Indonesia kian termotivasi untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Dengan kata lain, si jangkung berpostur 191 cm siap bertarung melawan predator-predator Serie A seperti Lautaro Martínez (Inter Milan), Victor Osimhen (Napoli), serta Dušan Vlahović (Juventus).

Musim lalu, ketiga tombak ini tampil bersama timnya masing-masing. Lautaro Martínez misalnya, menyabet dua torehan spektakuler sekaligus, yakni membawa Inter Milan juara Serie A 2023/2024 sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai top scorer dengan torehan 24 gol.

Bukan tak mungkin pula, jika bisa tampil ciamik Jay Idzes bakal masuk radar tim-tim elite Serie A atau bahkan tim-tim papan atas La Liga, Spanyol, dan Premier League, Inggris.

3 dari 3 halaman

Membanggakan

Jay Idzes memang berpotensi terbang tinggi, mengingat bakatnya yang terus meroket. Tak hanya tangguh dan pandai membaca pergerakan lawan, ia juga punya insting mencetak gol yang mumpuni.

Bagi rakyat Indonesia dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), terlebih bagi pendukung setia Timnas Indonesia, kesempatan Jay Idzes bermain di Serie A tentunya sangat membanggakan.

Soalnya, dalam waktu yang tak lama lagi, Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga berat di Grup C putaran ketika Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam laga perdana, tim racikan Shin Tae-yong akan bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September mendatang.

Selain Arab Saudi, tim Garuda juga akan bentrok versus Jepang, Australia, China, dan Bahrain.

Jay Idzes, tak terbantahkan lagi, pastinya masih akan menjadi andalan demi misi Indonesia mentas di putaran final Piala Dunia 2026.

Menjadi yang pertama memang selalu istimewa dan membanggakan. Dan beruntunglah Indonesia karena punya duta bangsa di Serie A.

Selamat, Bang Jay!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer