Sukses


4 Pemain Krusial Bali United untuk Mengubur Mimpi Persija ke Semifinal Piala Presiden 2024: Made Tito dan Privat Mbarga Bisa Mengejutkan

Bola.com, Gianyar - Entah apa yang terjadi dengan Bali United. Didapuk sebagai tuan rumah Grup B Piala Presiden 2024, Serdadu Tridatu gagal memetik satu kemenangan pun.

Dua kali kekalahan menjadi catatan minor. Ini juga menjadi catatan buruk karena dalam tujuh pertandingan terakhir sejak BRI Liga 1 2023/2024, Bali United belum sekalipun meraih kemenangan.

Sekarang dalam laga terakhir Piala Presiden 2024, Bali United mau tidak mau harus tampil all out. Meskipun turnamen pramusim, hasil minor ini membuat kecewa suporter Bali United.

Suara lantang suporter agar Teco angkat kaki dari Bali United makin menggema. Mereka berpendapat gaya permainan Bali United di Piala Presiden 2024, bisa mencerminkan bagaimana permainan mereka di BRI Liga 1 2024/2025.

Namun, masih ada asa saat menghadapi Persija. Teco perlu melakukan beberapa perubahan nyata. Bola.com mencoba mengulas empat pemain Bali United yang bisa mengubur mimpi Persija ke semifinal Piala Presiden 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

I Made Tito Wiratama

Dimainkan pada babak pertama, Tito sebenarnya mampu tampil apik. Ia terlihat bisa menjaga kedalaman lini tengah Serdadu Tridatu.

Setelah digantikan oleh Kenzo Nambu, justru ada celah di lini tengah Bali United yang sukses dimanfaatkan Madura United dengan mencetak dua gol balasan yang akhirnya berubah kemenangan.

Tito menjadi kreator atas lahirnya gol Privat Mbarga. Sebelumnya ia juga sempat mencetak gol, tetapi dianulir wasit karena offside. Teco harus jeli melihat peluang. Bagaimana caranya memaksimalkan peran Tito di lini tengah Serdadu Tridatu.

3 dari 5 halaman

Privat Mbarga

 

Setelah tampil kurang meyakinkan saat menghadapi Arema FC, Privat Mbarga mulai menunjukkan kualitasnya menghadapi Madura United.

Berkatnya, dua gol tercipta. Pertama karena Privat dilanggar di kotak penalti Madura United dan berbuah penalti.

Selanjutnya di penghujung babak pertama, Privat mencetak gol setelah menerima umpan dari I Made Tito Wiratama. Jika konsisten, ia mampu mengobrak-abrik pertahanan Persija dari sisi sayap.

4 dari 5 halaman

Ricky Fajrin

 

Konsistensinya luar biasa. Meskipun kalah melawan Madura United, ia masih menunjukkan performa yang cukup apik. Ricky Fajrin juga saat ini didapuk sebagai kapten utama Bali United menggantikan peran Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic.

Konsistensi sudah ditunjukkannya dalam beberapa musim terakhir. Ia mampu bertahan dan membantu serangan dengan sama baiknya. Tentunya, ini menjadi sinyal bahaya untuk Madura United.

5 dari 5 halaman

Brandon Wilson

Siapa gelandang yang masih konsisten di Bali United selama Piala Presiden 2024? Jawabannya adalah Brandon Wilson. Dua pertandingan, ia tidak tergantikan di lini tengah.

Daya jelajah tinggi bisa membuat lini tengah Persija kocar-kacir. Ini membuat Brandon Wilson bisa menjadi ancaman jika terus konsisten hingga BRI Liga 1 2024/2025.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer