Sukses


Prediksi Bali United Vs Persija di Piala Presiden 2024: Tuan Rumah Limbung, Macan Kemayoran Pede

Bola.com, Gianyar - Bali United sedang limbung di Piala Presiden 2024. Dua kali kalah, membuat Ricky Fajrin dkk dalam kondisi yang kurang baik jelang menghadapi Persija Jakarta di laga terakhir fase grup.

Ini membuat tujuh pertandingan terakhir tidak pernah dimenangkan Bali United sejak era BRI Liga 1 2023/2024. Dalam Laga terakhir grup B Piala Presiden 2024 pada Jumat malam 926/7/2024), Bali United akan menghadapi Persija Jakarta. 

Persija jika ingin lolos, hanya perlu hasil imbang saja. Bali United saat menghadapi Persija tidak akan dipimpin langsung sang arsitek Stefano Cugurra karena sudah mendapatkan dua kali kartu kuning.

Penggantinya dari pinggir lapangan adalah Gede Mahatma Darma yang menjadi ssisten Teco saat ini, menggantikan peran Stefano Keltjes.

Bali United masih banyak kekurangan selama Piala Presiden 2024. Jika tidak berbenah, saat BRI Liga 1 2024/2025 juga akan keteteran.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil All Out

Dalam laga terakhir melawan Macan Kemayoran, Bali United wajib tampil all out dan tanpa beban, agar bisa menunjukkan kepada suporter jika permainan mereka sudah mulai meningkat. 

Menurut pelatih yang karib disapa Dede tersebut, persiapan Bali United saat menghadapi Persija cukup mepet.

"Sekarang sudah ada evaluasi dari Coach Teco. Waktunya sangat mepet untuk bisa memperbaiki tim," terang Dede.

Namun, ia menjelaskan bahwa ada sisi positif di balik dua kekalahan yang dialami Bali United saat Piala Presiden 2024. Akan ada rotasi yang dilakukan Teco saat menghadapi Persija Kali ini.

"Kami akan berikan kesempatan kepada pemain lain agar kami bisa melihat dan menilai siapa yang lebih siap bermain di Liga 1 nanti. Untuk pembentukan tim musim ini juga ada beberapa pemain baru yang bergabung," ujarnya.

"Saya rasa masih perlu waktu untuk mendapatkan chemistry di pertahanan maupun di area midfielder. Jadi ini masih jadi kendala untuk kami sehingga tidak mendapatkan hasil maksimal dalam dua pertandingan sebelumnya," terangnya.

3 dari 4 halaman

Fighting Spirit Bagus Macan Kemayoran

Sementara di sisi lain, pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, sudah siap menghadapi Bali United. Hal ini tidak terlepas dari semangat juang Witan Sulaeman dkk. yang diperlihatkan ketika menghadapi Arema FC di Piala Presiden 2024.

Ketika tertinggal 0-2, Persija masih bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan sukses membongkar pertahanan gerendel yang dibuat oleh Singo Edan.

"Para pemain memperlihatkan fighting spirit yang bagus sehingga bisa menyamakan kedudukan. Saya bangga dengan kerja keras pemain," ucap Carlos Pena.

"Saat ini masih pertandingan pramusim, sehingga semua pemain masih dalam proses. Namun, hal positif yang bisa terlihat saat melawan Madura United dan Arema adalah kami bisa melakukan comeback setelah tertinggal. Kini tinggal bagaimana kami bersiap menuju semifinal, tak ada waktu bersantai," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Bagas Adi, Ricky Fajrin; Mitsuru Maruoka, Kadek Agung, I Made Tito; Privat Mbarga, Rahmat Arjuna, Taufik Hidayat

Pelatih: Stefano Cugurra

Persija Jakarta (5-3-2): Andritany Arhiyasa; Ondrej Kudela, Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho (C), Muhammad Ferarri, Firza Andika; Maciej Gajos, Ramon Bueno, Muhammad Rayhan Hannan; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Gustavo Almeida

Pelatih: Carlos Pena

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer