Sukses


Diberikan Golden Visa oleh Jokowi, Shin Tae-yong Makin Ingin Kerja Keras Pimpin Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa harus lebih kerja keras lagi setelah diberikan Golden Visa oleh Presiden RI, Jokowi, pada Kamis (25/7/2024).

Shin Tae-yong mendapatkan Golden Visa dari Jokowi dalam Grand Launching Golden Visa di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan.

Definisi Golden Visa secara sederhana adalah izin tinggal untuk Warga Negara Asing (WNA), seperti Shin Tae-yong, untuk kurun waktu lima hingga sepuluh tahun.

Shin Tae-yong sudah melatih Timnas Indonesia selama empat setengah tahun sejak Januari 2024. Arsitek asal Korea Selatan itu juga mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2027.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontribusi Shin Tae-yong

"Pertama saya bangga dengan ini. Artinya sudah bekerja selama empat setengah tahun dan mendapatkan penghargaan baik dari masyarakat dan Pak Presiden," ujar Shin Tae-yong.

"Dengan diberikan Golden Visa oleh Pak Presiden, saya merasa harus bekerja lebih keras lagi untuk sepak bola Indonesia," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menerima Golden Visa dari Jokowi setelah berkontribusi besar untuk sepak bola, terutama Timnas Indonesia, secara prestasi maupun ranking FIFA.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Ketika Shin Tae-yong datang, Timnas Indonesia sedang terpuruk di peringkat ke-173 dunia. Sekarang, tim berjulukan Garuda itu melesat ke posisi ke-133.

Terdekat, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas Oman.

"Memang secara ranking, sepak bola Indonesia masih di bawah. Tetapi harus lebih kerja keras lagi agar bisa menantang Piala Dunia 2026," tutur Shin Tae-yong.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer