Sukses


Semen Padang Gelar TC di Jakarta, Termasuk Mantan Pemain MU Digenjot Fisik Dulu Sebelum Tampil di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Semen Padang terus bekerja keras mengangkat fisik para pemain asing. Pasalnya, para pemain asing tersebut datang dengan kondisi fisik yang jauh dari harapan.

Seperti diektahui, tim Kabau Sirah saat ini mempunyai enam pemain asing yakni mantan pemain Manchester United, Charlie Scott (Inggris), Tin Martic (Kroasia), Jan Carlos Vagas (Panama), Ryohei Michubichi (Jepang), Kim Min Gyu (Korea Selatan), Kenneth Ngowoke (Nigeria), Cornelius Stewart (Saint Vincent and Grenadines).

Ketujuh pemain asing datang disaat tim sudah mengawali latihan bersama. Saat ini Semen Padang sedang melakukan Training Camp di Jakarta hingga awal Agustus mendatang.

Pelatih Semen Padang, Hendri Susilo, mengatakan saat ini tim kepelatihan melakukan berbagai cara untuk mengangkat fisik para pemain asing.

Maklum, masih kata Hendri Susilo, para pemain lokal sudah lebih dahulu berlatih sehingga fisik mereka sudah di angka 80 persen jika di persentase.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Padat

Tentunya, jika ingin strategi berjalan dengan baik, kata pria yang pernah menukangi Persiraja Banda Aceh ini para pemain asing pun harus punya fisik yang tidak jauh dengan pemain lokal, yang diharapkan sebelum kick off Liga 1 9 Agustus mendatang, kondisi fisik semua pemain sudah di angka 100 persen.

"Mulai persiapan itu 16 Juli lalu, pemain asingnya baru datang 10 hari yang lalu, dengan kondisi yang 50 persen. Nah sekarang Kami berusaha keras bagaimana caranya meningkatkan fisik para pemain asing itu. termasuk adaptasi mereka, karena mereka masih berat mengikuti irama latihan dengan pemain lama," kata Hendri Susilo kepada Bola.com.

Untuk itu, training camp di Jakarta ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain asing tersebut. Agenda training camp di Jakarta tentu saja akan berguna untuk meningkatkan fisik mereka karena akan ada agenda uji coba.

"Kami adakan latihan yang holistik, fisik, power, skill juga. Komplet training dalam masa dua jam di TC kali ini. Itulah yang terbaik saat ini, jadi tidak ada lagi ada pemain yang latihan terpisah. Kami juga mengagendakan tiga laga uji coba," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Menjanjikan

Meski mempunyai kondisi fisik yang masih jauh dari harapan, Hendri Susilo menegaskan jika kemampuan atau skill para pemain asing tersebut sangat menjanjikan.

Faktor fisik kata Hendri Susilo akan menjadi penentu keberhasilan mereka dalam sebuah pertandingan. Pasalnya, jika fisik drop tentu kemampuan terbaiknya tidak akan terlihat. Sebaliknya, jika mereka mempunyai fisik yang prima, tentu saja mereka bisa mengeksplorasi kemampuannya di dalam lapangan dengan baik.

"Alhamdulillah, kalau soal kualitas mereka ini sudah sesuai harapan yang kelasnya untuk Liga 1. Kemampuan mereka sudan terlihat, walaupun diantaranya masih dalam tahap penyesuaian karena memang fisik mereka ini belum ada di performance terbaik," tuturnya.

"Semoga saja, semua pemain yang ada saat ini mampu mencapai performa terbaiknya di masa latihan atau persiapan ini. Jadi, nanti Kami sudah siap mengarungi tantangan yang ketat di Liga 1," Hendri Susilo mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer