Sukses


Kadek Arel Ketagihan Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Surabaya - Kadek Arel sebenarnya berposisi sebagai bek di Timnas Indonesia U-19. Namun, kontirbusi golnya tak main-main dengan konsisten mencetak satu gol dalam tiga laga Grup A Piala AFF U-19 2024.

Bek Bali United itu sangat piawai dalam memanfaatkan umpan bola udara dan mengonversinya sebagai gol di kotak penalti lawan. Total, sudah tiga gol yang dicetaknya untuk Garuda Muda.

Kendati demikian, Kadek Arel merasa bahwa gol-gol yang dicetaknya juga merupakan hasil kerja keras rekan-rekan setimnya.

“Menurut saya, semua satu tim, siapa saja bisa mencetak gol dan astungkara saya bisa mendapatkan mencetak gol lagi,” kata bek berusia 19 tahun tersebut.

“Tapi itu dari kerja keras semua pemain juga dan saya berterima kasih juga kepada Kafiatur Rizky sudah dua assist kepada saya dan pertama juga Figo Dennis,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Duet Bareng Gwijangge

Kadek Arel sendiri tampil solid menjaga pertahanan bersama Iqbal Gwijangge. Dua nama ini keluar sebagai bek yang juga memiliki insting mencetak gol dalam situasi bola mati.

Kadek Arel tampaknya mulai ketagihan mencetak gol. Sebab, dia kini berharap bisa menyumbang gol lagi seperti tiga laga sebelumnya.

“'Semoga di pertandingan selanjutnya saya bisa membantu mencetak gol lagi,” ucap pemain kelahiran Denpasar tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Lolos Semifinal

Garuda Muda lolos ke semifinal dengan raihan impresif, yakni 9 poin hasil selalu menang dalam tiga laga Grup A.

Mereka unggul dengan skor 6-0 atas Filipina, 2-0 kontra Kamboja, dan terakhir 6-2 melawan Timor Leste. Total, Timnas Indonesia U-19 mampu membukukan 14 gol dan kebobolan dua gol saja selama fase grup.

Sebanyak tiga pemain sama-sama mencetak tiga gol, termasuk Kadek Arel, dua lainnya adalah Iqbal Gwijangge dan Jens Raven. Lalu, Arlyansyah Abdulmanan menyumbang dua gol.

Sedangkan dua pemain lain menyumbang satu gol lainnya masing-masing atas nama Arkhan Kaka dan Kafiatur Rizky. Satu lagi adalah gol bunuh diri kiper Timor Leste U-19, Alexandre Quintanao.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer