Sukses


Pelatih Malaysia Berharap GBT Full saat Tantang Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF, Biar Pemain Uji Mental

Bola.com, Surabaya - Pelatih Malaysia U-19, Juan Torres Garrido menegaskan kesiapan timnya menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 2024 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam WIB.

Kepastian itu didapatkan Negeri Jiran setelah memuncaki grup C. Danish Hakimi dkk berhasil menahan imbang Thailand U-19 dengan skor 1-1 pada laga pamungkas grup yang berlangsung di tempat yang sama (25/7/2024).

Namun, hasil tersebut memastikan anak asuh Torres hanya memiliki satu hari waktu istirahat. Ini berbeda dengan tuan rumah yang memiliki dua hari ekstra selepas laga terakhir grup A.

"Sejujurnya, ini tidak menguntungkan karena mereka memiliki 48 jam ekstra untuk beristirahat. Tetapi karena seperti ini, kami harus menyesusaikan kondisi," ungkapnya.

"Kami dalam beberapa hari terakhir telah menyiapkan skuad sesuai jadwal tersebut. Kami akan mencoba yang terbaik," sambung pria asal Spanyol itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tentang Indonesia

Terkait kekuatan Garuda Nusantara, Pelatih berusia 44 tahun itu enggan berbicara banyak.

Dia hanya berpikir menghadapi mereka sebagai sebuah tim.Walau begitu, ia mengetahui bagaimana persiapan Kadek Arel dkk untuk turnamen ini. Salah satunya dengan tampil di Toulon Tournament yang berlangsung di Prancis.

"Mereka adalah tim yang solid. Mereka menghabiskan banyak waktu dengan tim muda. Jadi mereka lawan yang sulit dan menarik," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Dukungan Pemain Ke-12

Sebagai tuan rumah, Malaysia U-19 menyadari situasi di laga nanti tak akan menguntungkan timnya. Dukungan suporter akan membuat semuanya makin rumit.

Walau begitu, ia percaya diri timnya mampu mengatasi tekanan tersebut. Torres meminta para pemainnya untuk menikmati setiap momen pertandingan.

"Itu akan jadi laga bagus. Bermain di depan suporter untuk pemain berusia 19 tahun, mereka akan sangat bangga. Kami akan coba mendukungnya. Ini pengalaman bagus untuk mereka," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Jumat 26 Juli 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer