Sukses


Piala AFF U-19 2024: Pengamat Peringatkan Timnas Indonesia U-19 Jangan Over Confidence

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Malaysia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 2024. Kedua tim berduel di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2024).

Garuda Muda memastikan diri lolos ke babak empat besar Piala AFF U-19 2024 setelah mengunci juara Grup A dengan koleksi sembilan poin. Mereka menyapu bersih tiga laga, masing-masing melawan Filipina U-19 (6-0), Kamboja U-19 (2-0), dan Timor Leste U-19 (6-2).

Sementara Malaysia U-19 mengunci puncak klasemen akhir Grup C dengan torehan tujuh angka. Hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Posisi kedua di grup ini ditempati Thailand U-19 dengan poin sama. Mereka akan berjumpa jawara Grup B Australia U-19 di semifinal.

Kiprah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 edisi kali ini mendapat apresiasi dari pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto.

Menurutnya, performa yang diperlihatkan Jens Raven dkk. cukup menjanjikan, walau sempat kerepotan melawan Kamboja U-19 pada laga kedua.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Over Confidence

Meski begitu, asisten pelatih PSIM Yogyakarta tersebut mewanti-wanti Garuda Muda jangan over confidence atau terlalu percaya diri saat menghadapi lawannya di semifinal. Apalagi, tim yang bakal dihadapi adalah Malaysia yang bertatus juara bertahan ajang ini.

"Performa Timnas Indonesia U-19 cukup bagus di penyisihan grup Piala AFF U-19 2024, selalu menang dengan skor besar dan harus tetap dipertahankan performa baik ini di babak semifinal," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Kamis (25/7/2024).

"Hal yang paling diantisipasi adalah masalah over confidence saat di babak semifinal. Tentu saja lawan berbeda dengan di fase grup. Malaysia U-19 akan jadi lawan tangguh dan bermain baik juga di penyisihan grup," sambungnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Waspada Garuda Muda!

Duel antara Timnas Indonesia U-19 melawan Malaysia U-19 diprediksi berjalan menarik dan sengit. Erwan Hendarwanto pun meminta skuad Merah-Putih mewaspadai sepak terjang Malaysia U-19 di Piala AFF U-19.

Indonesia dan Malaysia sering bertemu di Piala AFF U-19. Bentrok pada semifinal mendatang akan menjadi pertemuan ketujuh.

Namun, dari pertemuan sebelumnya, tim tamu lebih unggul dengan mengepak tiga kemenangan, sedangkan tiga laga sisanya berakhir imbang.

"Timnas Indonesia U-19 harus tetap waspada. Hal yang tidak kalah penting yakni membenahi beberapa kekurangan, salah satunya mengantisipasi transisi dari menyerang ke bertahan supaya tidak keasyikan menyerang lupa dengan pertahanan," kata Erwan Hendarwanto.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sabtu 27 Juli 2024

  • Australia Vs Thailand (Pukul 15.00 WIB)
  • Timnas Indonesia U-19 Vs Malaysia (Pukul 19.30 WIB)
  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
  • Live: SCTV
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer