Sukses


Maarten Paes dan Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Pernah Membela Timnas Junior Belanda: Terima Jadi Pembinaan Eropa

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes terus diharapkan untuk bisa segera membela Timnas Indonesia. Paes sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak beberapa bulan lalu.

Namun, sampai saat ini Maarten Paes masih terganjal untuk membela Timnas Indonesia. Sebab, kiper berusia 26 tahun itu sempat membela Timnas Belanda U-21 saat usianya sudah 22 tahun.

Maarten Paes harus menjalani serangkaian proses terlebih dahulu sebelum bisa membela Timnas Indonesia. PSSI pun sedang mengusahakan agar kiper FC Dallas itu untuk membela Timnas Indonesia.

Namun, Maarten Paes bukan satu-satunya pemain keturunan yang sempat membela Timnas Belanda di level kelompok umur. Lima penggawa Timnas Indonesia di bawah ini pun demikian.

Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sandy Walsh

Sandy Walsh mengalami masa muda yang menarik. Walsh bahkan mendapatkan kesempatan membela Timnas Belanda dari U-15 hingga U-20.

Bahkan, Sandy Walsh pernah meraih prestasi membanggakan. Ia membawa Timnas Belanda U-17 menjadi juara Euro U-17 2012.

3 dari 6 halaman

Ivar Jenner

Ivar Jenner cukup cepat mendapatkan paspor Indonesia. Jenner sudah menjadi WNI sejak usia 19 tahun.

Meski demikian, Ivar Jenner rupanya pernah membela Timnas Belanda U-15. Pemain FC Utrecht itu sekali memperkuat tim junior De Oranje itu.

4 dari 6 halaman

Justin Hubner

Justin Hubner saat ini menjadi langganan Timnas Indonesia. Hubner yang berusia 20 tahun memiliki potensi yang bagus di lini belakang.

Sebelum memutuskan menerima tawaran untuk menjadi WNI, Justin Hubner pernah memperkuat Timnas Belanda U-19 dan U-20.

5 dari 6 halaman

Calvin Verdonk

Kiprah Calvin Verdonk di Belanda sudah diketahui sejak muda. Ia bahkan menjadi langganan tim kelompok umur negara itu dari level U-15 hingga U-21.

Namun, Calvin Verdonk kesulitan menembus skuad senior Timnas Belanda. Verdonk yang memiliki keturunan Aceh itu pun pada akhirnya memilih Timnas Indonesia.

6 dari 6 halaman

Thom Haye

Thom Haye bisa dikatakan pemain yang sama generasinya dengan Sandy Walsh. Haye pun beberapa kali bermain bersama Walsh di Timnas Belanda kelompok umur.

Sandy Walsh dan Thom Haye pun menjadi pilar Timnas Belanda U-17 yang menjadi juara Euro 2012. Selain Haye dan Walsh, tim itu juga diisi bintang Belanda saat ini, Nathan Ake.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer