Sukses


Borneo FC Mantap ke Semifinal Piala Presiden 2024, Jajal Pemain Muda Imbangi PSM

Bola.com, Bandung - Duel Borneo FC melawan PSM Makassar dalam laga pemungkas Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024), berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan kedua tim berjalan menarik. PSM Makassar berhasil unggul lebih dulu lewat gol Latyr Fall pada menit ke-17 usai memanfaatkan umpan Syahrul Lasinari dari sisi kiri pertahanan Borneo FC.

Hingga turun minum, keunggulan Juku Eja tidak berubah. Namun, masuk babak kedua Borneo FC perlahan mulai meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, Borneo FC sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di injury time babak kedua. Gol tim Pesut Etam dicetak Dika Kuswardani.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengakui timnya banyak melakukan rotasi pada pertandingan ketiga. Hal ini karena Borneo sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal.

"Setelah Borneo FC dua pertandingan sebelumnya meraih kemenangan dan dipastikan melaju ke semifinal dan untuk di pertandingan ke tiga kami memilih untuk memainkan pemain muda atau rotasi pemain," kata Pieter selepas pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jam Terbang Pemain Muda

Ajang Piala Presiden 2024 menjadi momen tepat untuk memberikan jam terbang bagi para pemain muda. Borneo akan lebih siap menghadapi kompetisi sesungguhnya.

"Yang terpenting gimana caranya mereka mendapatkan jam main, menit bermain, yang kemudian gimana caranya pada Piala presiden ini bisa memantapkan diri sebaik mungkin sebelum pertandingan," terangnya.

"Untuk di pertandingan tadi di babak kedua kami memasukan beberapa pemain, ada pemain muda dan juga pemain baru asing, hasil yang bagus di grup ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

7 Poin

Dengan kemenangan ini, Borneo FC lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup. Stefano Lilipaly dkk mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan di turnamen pra musim ini.

"Yang pasti target kami adalah gimana caranya meningkatkan tim dan pemain di pre-season, kemudian pemilihan siapa lawan kita, kita lihat saja nanti karena grupnya juga bagus," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, winger Borneo FC, Muhammad Shihran bersyukur timnya bisa mendapat satu poin dilaga kali ini. Para pemain menurutnya sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Alhamdulillah karena hari ini bisa dapat 1 poin, kami sudah berjuang dari babak pertama sampai akhir. Alhamdulillah bisa dapat, bisa jadi klasemen pertama di grup kita," kata Shihran.

Video Populer

Foto Populer