Sukses


Sudah Nunggu Setahun Main di Indonesia, Top Scorer Liga Malta Tanpa Mikir Begitu Dilamar Persita

Bola.com, Jakarta - Pemain asing yang satu ini benar-benar membuktikan keinginannya untuk berkarier di BRI Liga 1. Pernah gagal membela klub Liga 1 musim lalu, ia kembali lagi ke Indonesia dan bergabung dengan salah satu kontestan Liga 1 musim 2024/2025.

Pemain tersebut adalah Marcelo Barbosa kelahiran Brasil yang sarat prestasi di Liga Malta. Musim lalu, dia mengoleksi 21 gol dari 17 pertandingan serta 12 assist.

Ini bukan kali pertamanya ke Indonesia. Musim lalu, dia didatangkan Persikabo 1973 untuk mengisi slot penyerang asing. Datang dengan top scorer Liga Malta musim sebelumnya, pemain mempunyai nama lengkap Marcelo Junior Barbosa ini diharapkan bisa menjadi lumbung gol Laskar Padjajaran ini.

Namun, sayang Marcelo Barbosa gagal bermain di kompetisi Liga 1 karena terkendala masalah administrasi dengan klub sebelumnya. Alhasil, dia harus balik badan ke klub sebelumnya karena masih ada ikatan kontrak.

Akhirnya, cita-citanya bermain di kompetisi Liga 1 tercapai setelah Persita Tangerang mengirimkan tawaran untuk musim 2024//2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Akhirnya Tawaran Datang Juga

Kepada Bola.com, Marcelo Barbosa mengatakan langsung mengiyakan tawaran yang datang karena memang sudah ingin bermain di kompetisi Indonesia sejak musim lalu.

"Minat saya bermain di Liga Indonesia sangat tinggi dan orang tua pun sangat mendukung. Sepak bola Indonesia sangat menarik karena banyak pemain brasil yang bermain dan sangat kompetitif sekali. Ini menjadi tantangan buat membuktikan kemampuan saya," kata Marcelo Barbosa, Jumat (26/7/2024).

Awal mula bergabungnya ke Persita, pemain yang punya keahlian mencetak gol dari ruang sempit ini mengatakan, pelatih Persita Tangerang saat ini Fabio Lefundes mengontraknya dan menawarkan kesempatan bergabung dengan klub Liga 1 yang dia latih Persita Tangerang.

3 dari 5 halaman

Tanpa Banyak Mikir

Tanpa banyak kata, kata Barbosa saat itu dia langsung mengiyakan tawaran itu. Beruntung bagi pemain ini, pasalnya dia tentu sudah tahu karakter permainan tim-tim Indonesia karena dia pernah bergabung di Persikabo 1973 meski hanya sampai pra musim.

"Pelatih Persita Fabio menelepon saya, saya berbicara banyak hal dengannya sehingga saya memutuskan untuk datang ke Persita Tangerang," ungkapnya.

Kesempatan musim lalu bergabung dengan Persikabo 1973 menjadi modal penting baginya. Selain tahu karakter permainan tim-tim Liga 1, Marcelo Barbosa menyebut pengalamannya di Persikabo 1973 membantunya adaptasi cepat dengan skuad.

4 dari 5 halaman

Datang Pekan Lalu

Datang pekan lalu, Marcelo mengatakan adaptasinya dengan tim berjalan mulus, baik itu dengan teman-temannya pemain maupun dengan tim kepelatihan.

"Saya tiba beberapa waktu yang lalu tetapi saya beradaptasi dengan baik karena sebelumnya saya sudah melakukan adaptasi musim lalu dengan tim Persikabo 1973. Teman-teman saya banyak membantu saya, mereka terbuka menerima saya, sehingga adaptasi saya pun berjalan baik-baik saja," tuturnya.

Lantas apa pendapatnya tentang kekuatan Persita Tangerang saat ini? Pemain yang pernah memperkuat Nadur Youngster FC ini mengatakan, kekuatan Persita saat ini sangat cukup untuk bersaing di Liga 1.

5 dari 5 halaman

Harapan

Marcelo berharap keberadaanya berdampak positif untuk prestasi Persita di musim 2024/2025.

"Persita banyak berlatih, saya pikir kami akan memiliki tim yang bagus, kami bekerja sangat keras. Saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang baik, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuat Persita memiliki prestasi yang bagus," Marcelo Barbosa mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer