Sukses


Semifinal Piala AFF U-19: Tantang Australia, Pelatih Thailand Masih Puyeng Timnya Susah Nyekor

Bola.com, Surabaya - Pelatih Thailand U-19, Emerson Pereira da Silva menyoroti penyelesaian akhir anak asuhnya yang terbilang buruk saat diimbangi 1-1 oleh Malaysia pada laga pamungkas Grup C Piala AFF U-19 2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya (25/7/2024), Thailand sejatinya punya banyak peluang. Namun, mereka berkali-kali gagal membunuh pertandingan.

Pria asal Brasil itu menilai hal tersebut tak boleh lagi terulang. Apalagi ketika Gajah Putih menghadapi Australia di semifinal yang bakal berlangsung di tempat yang sama (27/7/2024).

Di antara semifinalis lainnya, Thailand memang memiliki produktivitas terendah yakni sembilan gol. Disusul Australia (13 gol), Indonesia (14) dan Malaysia (17).

"Dalam tiga pertandingan kami banyak menciptakan peluang termasuk lawan Malaysia, tapi kami tidak bisa menyelesaikannya. Kami bermain bagus, tetapi harus melatihnya penyelesaian akhir," tegasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Thailand Terus Berkembang

Pertemuan Thailand dan Australia bakal menjadi pertaruhan gengsi bagi kedua kesebelasan. Sebab, keduanya merupakan tim tersukses di turnamen ini dengan 5 gelar.

Pelatih berusia 50 tahun itu menganggap pertemuan kontra Malaysia merupakan pembelajaran bagus menghadapi sesama tim kuat. Dirinya berharap laga-laga di babak grup makin menguatkan tim mereka.

"Saya pikir pemain berkembang banyak di turnamen ini. Jadi tak masalah gagal juara grup. Kami harus memikirkan laga selanjutnya dan melakukan 100%," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Waktu Istirahat Berpengaruh

Thailand dan Australia tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan di babak gugur. Namun, Kittipong Bunmak dkk tak memiliki waktu istirahat seperti Australia.

Perbedaan satu hari dianggap akan memengaruhi keseluruhan permainan. Walau mengeluhkan hal tersebut, Emerson akan berjuang semaksimal mungkin.

"Itu perbedaan sangat besar. Australia tim bagus dan kuat. Saya harus menganalisa kondisi para pemain. Menentukan pemain terbaik untuk pertandingan selanjutnya," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Sabtu (27/7/2024) 

Venue: Gelora Bung Tomo, Surabaya

  • 15.00 WIB: Australia U-19 Vs Thailand U-19
  • 19.30 WIB: Timnas Indonesia U-19 Vs Malaysia U-19
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer