Sukses


Juara Bertahan Liga 1 Tersingkir di Fase Grup Piala Presiden 2024, Ada Apa Persib?

Bola.com, Bandung - Penyelesaian akhir menjadi masalah di tubuh Persib Bandung setelah kalah 0-1 oleh Persis Solo dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam.

Persib sang juara bertahan Liga 1 pun harus tersingkir pada fase grup Piala Presiden 2024 dengan status sebagai tuan rumah. 

Asisten pelatih Persib, Igor Tolic menyebutkan pasukannya menunjukan perkembangan yang bagus dan di babak pertama memiliki banyak peluang.

“Sebelumnya saya sudah meminta pemain untuk memperhatikan beberapa hal dan terlihat ada perkembangan. Kekurangannya adalah kami tidak bisa mencetak gol,” ujar Igor Tolic.

Pada babak kedua, tim Persib menurutnya bermain sedikit menunggu dan menempatkan bola di belakang garis pertahanan untuk menemukan celah.

"Tapi lawan menurunkan garis pertahanannya. Lalu kami berusaha melepaskan umpan crossing tetapi itu belum berhasil,” lanjut Igor Tolic.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persib Kesulitan Cetak Gol

Bahkan pada babak kedua, timnya kata Igor Tolic memiliki cukup banyak peluang tapi sayangnya tetap tidak bisa mencetak gol sehingga Persib gagal menang.

“Saya rasa dari laga pertama, kedua, dan ketiga kami bisa menunjukkan perkembangan, kami sedang berada di jalur yang tepat untuk bisa mempertahankan gelar juara dan bermain bagus di kompetisi Asia,” pungkas asisten pelatih asal Kroasia ini.

Usai melakoni Piala Presiden 2024, Persib langsung diliburkan selama dua hari dan pada Sabtu (27/7/2024) semua pemainnya akan melakukan medical check up untuk persiapan BRI Liga 1 2024/2025.

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Persis

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija mengaku pada babak pertama sedikit ada masalah, walaupun secara peluang timnya lebih banyak dari pada Persib.

“Pertandingan tadi menyenangkan karena attitude. Ini baru 60 persen karena banyak pemain yang baru datang," ujar Milomir Seslija usai pertandingan.

"Ini buat fans kami di Solo, buat semua pendukung Persis Solo di Indonesia,” tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer