Sukses


Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia Sanjung Perkembangan Timnas Indonesia Era Erick Thohir

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Malaysia U-19, Mohd Joehari Mohd Ayub, menilai Timnas Indonesia mengalami perkembangan pesat di bawah arahan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Timnas Indonesia berhasil menyentuh putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tak hanya di ajang tersebut, Skuad Garuda juga berhasil melenggang ke-16 besar Piala Asia 2022.

Perkembangan positif tidak hanya diperlihatkan tim senior saja. Tim kelompok umur mulai dari U-22, U-19, hingga U-16 juga mengalami peningkatan pesat.

Timnas Indonesia U-19 akan bersua Timnas Malaysia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 2024. Mohd Joehari Mohd Ayub mengakui duel kontra Tim Garuda Nusantara tidak akan mudah bagi Malaysia.

Meski begitu, Joehari merasa peluang Tim Harimau Muda untuk menang tak sepenuhnya tertutup. "Harapan kami ingin menang. Kami tahu Timnas Indonesia sekarang tidak seperti dulu. Indonesia sekarang makin mantap. Jadi saya pikir akan 50:50," jelasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Pilih-Pilih Lawan

Pria yang juga menjabat sebagai wakil presiden federasi sepak bola Malaysia (FAM) itu menegaskan, timnya tak pilih-pilih lawan yang akan dihadapi pada empat besar.

Sebagai juara Grup C, Tim Negeri Jiran dipastikan menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia U-19. Adapun di semifinal lain, Thailand akan berhadapan dengan Australia.

"Tim sekarang kuat-kuat, Australia atau Indonesia bukan macam dulu. Tetapi bagi kami, siapa saja lawannya sama saja. Kami mau menang," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Target Juara

Pria asal Sabah itu juga menegaskan target timnya tetap sama di turnamen ini. Walaupun harus menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (27/7/2024).

Sebagai juara bertahan, anak asuh Juan Torres Garrido itu memang memiliki beban tersendiri. Namun ia yakin, Malaysia mampu menghadapi semua tantangan.

"Di atas kertas, kami memang sama. Tidak ada yang lebih baik. Siapa main bagus di pertandingan dia akan berjaya. Target kami selalu sama. Juara," tutupnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer