Sukses


Milomir Seslija Ungkap Kunci Persis Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024: Siap Berpesta di Solo!

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa bangga dengan perjuangan para pemainnya saat menumbangkan Persib Bandung demi merebut tiket lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam WIB itu, Persis Solo sukses menang tipis 1-0 atas Persib Bandung lewat gol tunggal Ramadhan Sananta (20’).

Milomir Seslija menegaskan, Laskar Sambernyawa memang layak mendapatkan tiket ke semifinal ini. Sebab, anak asuhnya memperlihatkan daya juang yang tinggi. Mereka percaya diri dan bisa menahan gempuran serangan Maung Bandung.

“Saya pikir, kami memang layak untuk lolos ke semifinal. Para pemain memperlihatkan sikap bagus. Mereka punya kepercayaan diri. Kami bisa menjaga gawang tidak kebobolan,” kata Milomir Seslija.

“Pada awal pertandingan, kami sebetulnya punya masalah, tetapi ketika mereka sudah lebih tenang, para pemain bisa mendapatkan peluang. Peluangnya pun lebih banyak dari lawan,” tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekuatan Belum Sempurna

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu merasa bangga karena sebetulnya kekuatan Persis Solo belum optimal di Piala Presiden 2024. Mereka kedatangan banyak pemain baru, tetapi belum membentuk chemistry.

Sebab, waktunya memang mepet. Saat Piala Presiden 2024 sudah bergulir, mereka baru datang satu per satu. Milo optimistis timnya bakal jauh lebih tangguh seiring berjalannya waktu menuju Liga 1 2024/2025.

“Saya merasa bangga dengan para pemain. Kami memang punya banyak pemain, tetapi saat ini kekuatan kami baru mencapai 60%. Dengan karakter dan spirit ini, saya yakin kami bisa menjadi tim yang tangguh,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Spesial untuk Suporter

Kemenangan yang diukir Persis Solo ini memang cukup spesial. Pasalnya, partai semifinal hingga final Piala Presiden 2024 bakal berlangsung di Solo. Itulah mengapa, Milo ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk suporternya.

“Untuk suporter Persis Solo, kemenangan ini kami persembahkan untuk kalian. Ini untuk membuat kalian gembira. Jadi, tolong datang dan penuhi stadion pada laga semifinal nanti,” katanya.

4 dari 4 halaman

Siap Berpesta

Milo mengajak suporternya untuk berpesta pada laga semifinal nanti. Sebab, duel akan berlangsung di Stadion Manahan. Dengan dukungan suporter, timnya bakal semakin termotivasi untuk tampil lebih baik.

“Mari kita berpesta. Tunjukkan kepada Indonesia bagaimana kalian selalu mendukung di belakang tim dalam situasi apa pun. Jika kita bersama, kita akan sangat-sangat kuat,” kata Milo.

“Menurut saya, kelolosan kami ke semifinal ini sangat penting. Namun, hasil akhirnya memang tidak penting. Kita harus membuat sejarah dan melakukan sesuatu pada laga berikutnya,” imbuhnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer