Sukses


Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kumpul pada 2 September 2024 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hanya 3 Hari Jelang Lawan Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan perkembangan terbaru terkait persiapan menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain Timnas Indonesia baru bisa berkumpul pada 2 September 2024, sesuai dengan periode dimulainya kalender internasional.

Tim berjulukan Garuda itu tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menantang tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal meladeni perlawanan Australia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Seperti yang kita tahu, maksudnya, kami tidak bisa berkumpul atau mengadakan training camp di luar FIFA Matchday," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi pastinya, kami akan berkumpul pada 2 September 2024 sesuai jadwal FIFA Matchday," imbuh arsitek asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Peluang Pemain BRI Liga 1

Shin Tae-yong baru saja mendapatkan Golden Visa dari Presiden RI, Jokowi, pada Kamis (26/7/2024) karena kontribusinya untuk Timnas Indonesia selama empat setengah tahun terakhir.

"Saat ini, para pemain sedang latihan di tim masing-masing dan kondisinya juga baik-baik saja," ucap Shin Tae-yong.

Ada peluang khusus untuk pemain BRI Liga 1 dapat bergabung dengan Timnas Indonesia lebih awal sekitar akhir Agustus 2024.

4 dari 4 halaman

Permintaan Erick Thohir

Ketua PSSI, Erick Thohir, telah meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meliburkan BRI Liga 1 pada 3-4 hari sebelum kalender internasional September 2024.

"Ya, saya sudah meminta kepada PT LIB supaya pada FIFA Matchday ada 3-4 hari untuk Timnas Indonesia bisa berkumpul," imbuh Erick Thohir medio Juni 2024.

"Tidak langsung istilahnya 1-2 hari berkumpul langsung bertanding. Sebab, kelasnya ini lebih tinggi lagi. Jadi, PT LIB menyanggupi. Kami sekarang sedang menyusun jadwal yang tepat," jelas Erick Thohir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer