Sukses


Borneo FC Tidak Pilih-Pilih Lawan pada Semifinal Piala Presiden 2024

Bola.com, Jakarta - Borneo FC bersiap menghadapi semifinal Piala Presiden 2024. Klub berjulukan Pesut Etam itu tidak pilih-pilih lawan pada empat besar turnamen pramusim tersebut.

Borneo FC baru saja menuntaskan Grup A Piala Presiden 2024 dengan menghadapi PSM Makassar. Mereka bermain imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam WIB.

PSM Makassar unggul lebih dulu lewat gelandang asal Senegal, Latyr Fall pada menit ke-17. Borneo FC baru bisa membas via Dika Kuswardani pada injury time, tepatnya menit ke-90+7.

Hasil tersebut membuat Tim Pesut Etam menorehkan tujuh angka dan keluar sebagai juara grup. Mereka ditemani Persis Solo yang pada pertandingan lainnya mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Persis finis di peringkat kedua dengan koleksi empat poin.

Pada semifinal nanti, Borneo FC bakal berhadapan dengan runner-up Grup B. Adapun Persis Solo melawan jawara Grup B. Fase ini berlangsung pada 30-31 Juli 2024 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pastikan Kondisi Pemain Fit

Target lolos semifinal sudah terpenuhi, kini pelatih Borneo FC, Pieter Huistra berharap para pemainnya tetap dalam kondisi fit. Soal calon lawan yang akan dihadapi, arsitek asal Belanda itu memastikan skuadnya siap berjumpa tim manapun.

"Target tentu saja setidaknya memastikan semua pemain dalam kondisi fit sepenuhnya untuk bermain di semifinal. Kami mempunyai beberapa hari saat ini untuk mempersiapkan kerja ekstra lagi," ujar Pieter Huistra.

"Karena di tiga pertandingan terakhir sulit untuk melakukan kerja ekstra, kami dapat melakukannya sekarang. Pada grup lain cukup ketat, dua tiga tim dapat berada di posisi satu dan dua. Jadi, mari kita lihat siapa nantinya, kami akan bermain pada akhirnya, tak peduli siapa tim lawannya," tegasnya. 

 

3 dari 4 halaman

Ajang Uji Coba

Piala Presiden 2024 menjadi momen tepat untuk memberikan jam terbang bagi para pemain muda. Pieter Huistra senang dengan kinerja telenta muda Tim Pesut Etam yang dimainkan pada laga kontra PSM Makassar. Jebolan Elite Pro Academy, Dika Kuswardani, bahkan sukses menghindarkan timnya dari kekalahan.

"Ajang pra musim ini adalah peluang untuk melakukan banyak pergantian untuk melihat banyak pemain muda. Di babak pertama kami tak bermain begitu bagus, kami bisa melakukan lebih baik daripada itu. Bagi saya, yang terpenting adalah mereka mau mencoba," katanya.

"Di babak kedua, kami mulai memasukkan beberapa pemain utama dan mereka mulai bermain dengan lebih baik. Tetapi, bagus melihat salah satu pemain pengganti, pemain muda dan baru. Dia bisa mencetak gol penyeimbang dan itu sangatlah bagus."

"Dan senang melihat tim bereaksi atas hal itu. Jadi, kami mempunyai tim yang bagus. Tiga pertandingan dan tujuh poin merupakan hasil yang bagus," ucap Pieter Huistra.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2024

Selasa, 30 Juli 2024

Borneo FC Vs Runner-up Grup B

  • Pukul: 19.30 WIB
  • Stadion: Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah
  • Rabu, 31 Juli 2024
  • Juara Grup B Vs Persis Solo
  • Pukul: 19.30 WIB
  • Stadion: Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer