Sukses


Pelatih Timnas Indonesia U-19 Pastikan Welber Jardim Sembuh Cedera dan Bisa Hadapi Malaysia U-19

Bola.com, Jakarta Kondisi Welber Jardim sempat mengkhawatirkan banyak pihak karena mengalami cedera. Momen itu terjadi saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timor Leste U-19 dalam pertandingan terakhir Grup A, Selasa (23/7/2024).

Di laga itu, Timnas Indonesia U-19 sukses menang 6-2 atas Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hasil itu membawa Garuda Muda lolos ke semifinal dengan status juara Grup A meraih sembilan poin alias selalu menang.

Sayangnya, gelandang Welber Jardim tidak dimainkan penuh dalam laga ini. Jelang laga berakhir, dia mengerang kesakitan. Setelah menerima perawatan medis, Welber Jardim, ditandu keluar lapangan.

Cedera yang dialaminya diindikasikan cukup serius. Ia harus menggunakan kursi roda saat meninggalkan Stadion GBT. Lutut kirinya dibalut dengan protektor dan saat itu terlihat tidak bisa ditekuk.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ada Masalah

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan bahwa Welber Jardim tidak mengalami masalah. Pemain bernomor punggung 12 itu juga telah mengikuti latihan bersama timnya.

"Memang banyak orang yang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste, karena dia keluar dengan kursi roda," kata Indra Sjafri, Jumat (26/7/2024).

"Jadi, itu sudah protap kita, kalau memang ada cedera, harus pakai kursi roda dan tongkat. Sampaikan ke masyarakat, terima kasih ke tim dokter dan tim fisio kita," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Tantang Malaysia

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia U-19 dalam semifinal Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam. Welber siapkan dimainkan di laga ini.

"Kita dibantu oleh pemerintah juga alat-alat yang sangat baik, Welber kita tangani dengan baik. Dan hari kedua, Welber sudah latihan dan siap bermain besok," tutur Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Sapu Bersih

Garuda Muda lolos ke semifinal dengan raihan impresif, yakni 9 poin hasil selalu menang dalam tiga laga Grup A.

Mereka unggul dengan skor 6-0 atas Filipina, 2-0 kontra Kamboja, dan terakhir 6-2 melawan Timor Leste. Total, Timnas Indonesia U-19 mampu membukukan 14 gol dan kebobolan dua gol saja selama fase grup.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer