Sukses


3 Pemain Kartu Truf Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-19 Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi kartu truf untuk melawan Timnas Malaysia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Siapa saja?

Tim berjulukan Garuda Nusantara itu bakal berhadapan dengan Malaysia U-19 dalam empat besar Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Sabtu (27/7/2024) malam WIB.

Pertama adalah Muhammad Kafiatur Rizky. Gelandang asal Dewa United itu bermain fantastis untuk Timnas Indonesia U-19 sepanjang penyisihan grup Piala AFF U-19 2024.

Kafiatur Rizky baru dipercaya bermain sebagai starter dalam partai ketiga Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala AFF U-19 2024. Namun, keadaan itu tidak membuat wonderkid asal Dewa United ini minim kontribusi.

Dari dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-19, Kafiatur Rizky berhasil menorehkan lima assist. Mayoritas umpan yang berujung golnya itu berawal dari sepak pojok lewat sihir kaki kirinya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kadek Arel Priyatna

Berposisi sebagai bek tengah, Kadek Arel menjadi keran produktivitas gol Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Pemain berusia 19 tahun ini mampu mendulang tiga gol yang mayoritas berasal dari set piece.

Kadek Arel menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam penyisihan grup. Pesepak bola asal Bali United ini menggetarkan gawang Filipina U-19, Kamboja U-19, dan Timor Leste U-19.

Ketangguhan Kadek Arel di lini belakang, plus penciumannya di depan gawang lawan akan kembali menjadi andalan Indra Sjafri ketika Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Malaysia U-19.

3 dari 3 halaman

Jens Raven

Jens Raven menjalani debutnya dengan menjanjikan di Timnas Indonesia U-19. Penyerang berusia 18 tahun itu mencetak satu gol sebagai pemain pengganti ketika menang 6-0 atas Timnas Filipina U-19.

Sempat mandul saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timnas Kamboja U-19 2-0, Jens Raven mengukir brace sewaktu Garuda Nusantara membantai Timnas Timor Leste U-19 6-2.

Malaysia U-19 akan menjadi ujian sesungguhnya untuk Jens Raven. Sebab, armada Juan Torres Garrido itu menjadi kesebelasan yang paling sedikit kebobolan di Piala AFF U-19 2024 dengan satu gol.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer