Sukses


Duel Tim Tersukses di Piala AFF U-19: Australia Vs Thailand, Santai Saja Tak Pusingkan Gelar Juara

Bola.com, Surabaya - Pertandingan Indonesia vs Malaysia tentu menjadi daya tarik utama di semifinal Piala AFF U-19 2024. Tetapi duel Australia vs Thailand dipastikan tak kalah seru.

Pertarungan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) sore WIB, dipastikan tak kalah menarik. Keduanya bertaruh gengsi sebagai tim terbaik turnamen.

Australia dan Thailand sama-sama telah mengumpulkan lima gelar Piala AFF U-19. Jadi siapapun pemenang di pertandingan ini, berpeluang menambah koleksi trofi.

Walau begitu, kedua kesebelasan rupanya kompak menafikan catatan tersebut. Bagai mereka, prestasi hanyalah bonus jika mereka tampil bagus.

"Bagi kami turnamen ini sebagai persiapan dan pembelajaran. Sayangnya, kami akan saling berhadapan tetapi mereka lawan yang berbeda," ucap pelatih Australia U-19, Trevor Morgan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Ingin Menang, Tetapi..

Hanya saja, pria asal Inggris tersebut tak memungkiri anak asuhnya haus akan kemenangan. Sebagai pemain muda, lapar akan prestasi merupakan sebuh mental yang bagus.

"Setiap pemain yang datang ke sini, setiap pertandingan tentu mereka juga ingin menang. Jadi saya yakin, pemain juga ingin menang," jelasnya.

"Kami akan mencoba meraihnya. Tetapi itu tergantung dengan apa yang terjadi sekarang," sambung pria berusia 67 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Bukan Fokus Thailand

Sementara itu, pelatih Thailand, Emerson Pereira da Silva menyebut fokus timnya bukan meraih gelar. Baginya, turnamen ini hanyalah ajang uji coba.

Emerson menilai kualifikasi Piala Asia U-20 pada Septmber nanti, jauh lebih penting. Ia memang menggunakan turnamen ini untuk melihat sejauh apa kesiapan tim.

"Turnamen ini sangat penting untuk mengembangkan pemain. Kami perlu tahu pemain mana yang bisa bermain di level tinggi, level berbeda atau tim pertama di Thailand. Jadi ini pengalaman yang bagus," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Sabtu, 27 Juli 2024

  • Australia U-19 vs Thailand U-19, pukul 15.00 WIB
  • Indonesia U-19 vs Malaysia U-19, pukul 19.30 WIB

Link jadwal siaran langsung ASEAN U-19 Boys Championship 2024 dengan klik tautan di sini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer