Sukses


Dibantai Bali United 0-3, Persija ke Semifinal Piala Presiden 2024 dengan Hampa!

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta dibantai Bali United 0-3 dalam partai terakhir Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (26/7/2024) malam WIB.

Bali United dan Persija Jakarta melakukan rotasi besar-besaran. Tuan rumah menurunkan pemain pelapis seperti Komang Tri Arta, Made Tito Wiratama, hingga Fitrul Dwi Rustapa.

Maklum, nasib Bali United di Piala Presidem 2024 sudah ketahuan. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu tidak bisa lagi melaju ke babak semifinal akibat dua kali menelan kekalahan.

Persija Jakarta pun juga telah terjawab. Pasukan dengan julukan Macan Kemayoran itu telah lolos ke empat besar Piala Presiden 2024 apa pun hasil melawan Bali United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perubahan di Paruh Kedua

Sementara itu, Persija Jakarta juga banyak memainkan pemain mudanya. Nama-nama seperti Cahya Supriadi, Raka Cahyana, sampai bocah berusia 15 tahun, Zahaby Gholi, bermain sejak menit awal.

Bali United menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Serdadu Tridatu berhasil mencetak gol melalui sundulan Brandon Wilson pada menit ke-20 setelah tendangan salto Rahmat membentur mistar gawang Persija.

Pelatih Persija, Carlos Pena, mengganti empat personilnya setelah jeda turun minum. Witan Sulaeman, Gustavo Almedia, Hanif Sjahbandi, dan Ramon Bueno, yang notabene pemain utama, dimasukkan.

3 dari 5 halaman

Bali United Gacor

Bukannya mengejar ketertinggalan, Persija malah kebobolan lagi. Bali United menjauh menjadi 2-0 lewat I Made Tito Wiratama pada menit ke-58.

Tiga menit berselang, giliran Rahmat yang mencatatkan namanya di papan skor. Kapten Bali United itu menerima umpan dari I Made Tito Wiratama untuk menggetarkan gawang Persija.

Pada menit ke-72, Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain. Sebab, Brandon Wilson mendapatkan kartu kuning kedua setelah menerima yang pertama pada menit ke-53.

4 dari 5 halaman

Runner-up Grup B

Persija mengakhiri klasemen Grup B Piala Presiden 2024 di peringkat kedua. Macan Kemayoran mencatatkan empat poin dari tiga pertandingan.

Macan Kemayoran akan menghadapi juara Grup A Piala Presiden 2024, Borneo FC Samarinda, dalam babak semifinal di Stadin Manahan, Solo, pada 30 Juli 2024.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Made Andhika, Komang Tri Arta, Brandon James Wilson, Made Tito Wiratama; Kadek Agung Widnyana, Sidik Saimima; Yabes Roni, Rahmat Arjuna, Rahmat; Privat Mbarga

Asisten Pelatih: I Gde Mahatma Dharma

Persija Jakarta (3-5-2): Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah; Raka Cahyana, Muhammad Alwi Fadilah, Resky Fandi, Rayhan Hannan, Aditya Warman; Aji Kusuma, Zahaby Gholy

Pelatih: Carlos Pena

Video Populer

Foto Populer