Sukses


Hati-hati! 3 Pemain Malaysia Ini Bisa Bikin Timnas Indonesia U-19 Merana

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia U-19 dalam semifinal Piala AFF U-19 2024. Duel itu akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2023) malam.

Garuda Muda lolos ke semifinal dengan raihan impresif, yakni 9 poin hasil selalu menang dalam tiga laga Grup A. Timnas Indonesia U-19 unggul dengan skor 6-0 atas Filipina, 2-0 kontra Kamboja, dan terakhir 6-2 melawan Timor Leste.

Total, Timnas Indonesia U-19 mampu membukukan 14 gol dan kebobolan dua gol saja selama fase grup.

Di sisi lain, apa yang ditorehkan oleh Malaysia U-19 tak bisa dipandang sebelah mata. Harimau Muda memang cuma meraih tujuh poin hasil dua menang dan satu seri, namun torehan golnya sangat impresif.

Malaysia U-19 menang 11-0 atas Brunei dan 5-0 kontra Singapura sebelum bermain imbang 1-1 melawan Thailand. Total, ada 17 gol yang dicetak oleh Malaysia U-19 dengan hanya kebobolan satu gol saja.

Bola.com merangkum tiga pemain Malaysia U-19 yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19. Simak ulasannya. 

 

   

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adam Haikal

Gelandang bernomor punggung 18 ini merupakan motor serangan andalan Malaysia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Dia memiliki daya jelajah yang luas dalam mengolah bola bersama pemain lini tengah.

Adam Haikal merupakan pemain dengan kemampuan mengumpan yang komplet. Dia mampu mengirim bola matang dari umpan silang, umpan terobosan, sampai umpan lambung yang kerap dikonversi jadi gol oleh rekan-rekannya.

 

3 dari 4 halaman

Abid Safaraz

Kerap mengisi posisi penyerang sayap, Abid Sarfaraz langsung menggebrak dalam pertandingan pertama saat pesta 11-0 melawan Brunei. Dia mencetak hattrick dalam pertandingan itu.

Abdi Safaraz memiliki kemampuan dribel yang baik. Dia juga piawai memanfaatkan umpan, baik lewat sundulan maupun sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

 

4 dari 4 halaman

Pavithran Gunalan

Sudah tidak diragukan lagi, pemain bernomor punggung 11 Malaysia U-19 ini adalah pemain yang sangat berbahaya. Berposisi sebagai penyerang, Pavithran Gunalan sudah mencetak empat gol dan itu jadi yang terbanyak di timnya.

Pavithran Gunalan merupakan pemain yang dibekali akurasi saat melepas tembakan. Dia juga pintar mencari celah lawan, termasuk umpan-umpan terukurnya kepada rekan setim yang berpotensi membahayakan.

 

Video Populer

Foto Populer