Sukses


Calon Supersub Indonesia Saat Menjajal Malaysia: Kesempatan 'Wout Weghorst Indonesia' Unjuk Gigi

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan mulai mendapat tantangan sesungguhnya di Piala AFF U-19 2024. Garuda Nusantara ditantang Malaysia di babak semi-final.

Pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam WIB, bakal sangat berbeda bagi skuad asuhan Indra Sjafri tersebut.

Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Grup A dengan poin sempurna. Mereka tak mengalami kesulitan untuk menundukkan Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Dalam menghadapi sang juara bertahan, Indonesia U-19 dituntut bermain pintar. Kadek Arel dkk harus menyiapkan beragam rencana dalam menghadapi situasi-situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

Taktik pergantian pemain merupakan salah satu solusi jitu yang bisa kembali diterapkan di laga nanti. Siapa sajakah pemain yang siap menjadi supersub?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jens Raven (Striker)

Secara catatan gol, Jens Raven mungkin tampil lebih baik di turnamen ini. Tetapi sepertinya Arkhan Kaka yang akan mengisi tempat utama di pertandingan nanti.

Walau begitu, pengidola Robert Lewandowski dan Harry Kane itu tak perlu khawatir dengan perannya. Sebagai seorang supersub, dia bisa sangat membantu dalam situasi deadlock.

Melihat posturnya, pria asal Belanda itu sedikit mengingatkan kita dengan eks penggawa Manchester United, Wout Weghorst. Walau merupakan pemain spesialis pengganti, Weghorst selalu bisam memberi perbedaan bagi Timnas Belanda.

 

3 dari 4 halaman

Toni Firmansyah (Gelandang)

Nama Toni Firmansyah sedikit tertutup dengan kecemerlangan M. Kafiatur Rizky. Padahal di awal turnamen, ia merupakan pemain utama bagi pelatih Indra Sjafri.

Walau begitu, pemain asal Surabaya itu tak sepenuhnya kehilangan kesempatan untuk kembali bersinar. Bermain di rumah sendiri, tentu memberikan tambahan motivasi untuknya saat kembali dipercaya.

Sepakan jarak jauhnya tentu akan sangat dirindukan dalam situasi deadlock. Magis Gelora Bung Tomo akan menambah sakral momen tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Meshaal Hamzah (Bek)

Duo Alfharezzi Buffon dan M. Iqbal Gwijangge tak tergantikan di pertahanan Indonesia U-19. Tapi bukan berarti pemain lain kehilangan kesempatan tampil.

Meshaal Hamzah jadi salah satu yang punya kemampuan menjadi seorang supersub. Posturnya yang tinggi besar, memungkinkannya menang dalam duel-duel udara dengan lawan.

Garuda Nusantara juga terkenal pintar memanfaatkan momen set-piece. Pemain keturunan Sudan itu tentu akan sangat pas dimasukkan untuk mencuri kesempatan dari situasi bola mati.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer