Sukses


Bek Timnas Indonesia Jordi Amat Pimpin JDT Pesta Gol ke Gawang Trengganu di Liga Super Malaysia

Bola.com, Johor - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, memimpin Johor Darul Ta'zim pesta gol ke gawang Trengganu pada laga pekan keenam Liga Super Malaysia 2024/2025. Bermain trengginas sejak menit awal, JDT menang 4-0 atas Trengganu.

Menjalani pertandingan di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Jumat (26/7/2024) malam WIB, Jordi Amat diplot untuk menghuni pos di jantung pertahanan. Pemain berusia 32 tahun itu pun dipercaya mengemban tugas sebagai kapten.

Saat duel baru berjalan enam menit, Johor Darul Ta'zim mampu unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan keras kaki kiri Heberty dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Trengganu.

Masuk menit ke-32, JDT sukses menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Bergson. Hadiah penalti itu didapat Johor Darul Ta'zim setelah Bergson dilanggar Ubaidullah Shamsul di kotak terlarang.

Akibat pelanggaran tersebut, Shamsul juga harus menyudahi duel lebih awal karena diganjar kartu merah. Hingga jeda, Johor Darul Ta'zim unggul 2-0.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Jordi Amat dkk. masih menguasai jalannya pertandingan. Saat laga berjalan 64 menit, Bergson kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan.

Bergson berhasil mengukir hattrick pada menit ke-90+2. Bola hasil sontekan kaki kanan penyerang asal Brasil tersebut tak mampu dihalau penjaga gawang Trengganu.

Sampai pertandingan berakhir, Johor Darul Ta'zim sukses memetik kemenangan empat gol tanpa balas.

 

3 dari 4 halaman

Kukuh di Puncak Klasemen

Berkat kemenangan tersebut, Johor Darul Ta'zim nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan nilai 18. Mereka unggul delapan poin atas Sabah FC yang menghuni peringkat kedua.

Sementara itu, Trengganu menempati peringkat kedelapan, hasil dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Pada laga selanjutnya, JDT akan bertandang ke markas PDRM di Stadium Majlis Perbandaran Selayang, Selayang, 31 Juli 2024. Adapun Trengganu meladeni Negeri Sembilan di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu, 30 Juli mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Berpeluang Bela Timnas Indonesia

Jika terus tampil bagus bersama Johor Darul Ta'zim, Jordi Amat berpeluang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Rencananya, Tim Garuda akan menjalani dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, September 2024.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada 6 September 2024, serta bersua Australia pada 10 September mendatang.

"Ya seperti yang kita tahu, maksudnya kita tidak bisa kumpul atau tidak bisa mengadakan TC selain di FIFA Matchday. Jadi pastinya kita akan berkumpul pada 2 September 2024 untuk Timnas Indonesia. Itu FIFA Matchday," jelas Shin Tae-yong.

 

Video Populer

Foto Populer