Sukses


Bermain Sejak Menit Awal, Sandy Walsh Bantu KV Mechelen Tahan Club Brugge pada Pekan Perdana Liga Belgia

Bola.com, Brugge - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, bermain sejak menit awal ketika KV Mechelen bersua Club Brugge pada pekan perdana Liga Belgia musim ini. Meski tak mencetak gol, Walsh turut membantu Mechelen menahan Club Brugge.

KV Mechelen melawat ke markas Brugge di Jan Breydelstadion, Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Mechelen mendapat perlawanan sengit.

Meski begitu, klub asuhan Besnik Hasi tersebut mampu menahan Club Brugge tanpa gol pada babak pertama.

Pada paruh kedua, Sandy Walsh dkk. masih terus ditekan Club Brugge. Terus diserang, gawang Mechelen yang dikawal Ortwin De Wolf akhirnya kebobolan pada menit ke-51. Bola hasil tembakan Joaquin Seys tak mampu dihentikan De Wolf.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sandy Walsh Ditarik Keluar

Ketika duel berjalan 61 menit, pelatih Besnik Hasi menarik keluar Sandy Walsh, dan memasukkan Toon Raemaekers. Keputusan tersebut dilakukan Hasi untuk memperkuat lini pertahanan, sekaligus meningkatkan intensitas serangan.

Pada menit ke-65, KV Mechelen berhasil menyamakan skor. Bola hasil tendangan Patrick Pflucke melesat mulus masuk ke gawang Club Brugge.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 1-1 menghiasi duel Club Brugge versus KV Mechelen.

 

3 dari 4 halaman

Puncaki Klasemen

Hanya meraih satu poin, KV Mechelen berada di puncak klasemen sementara Liga Belgia. Adapun Club Brugge menempati peringkat kedua dengan jumlah angka yang sama.

Pada pertandingan pekan kedua liga, Club Brugge akan berhadapan dengan Standard de Liege di Stade Maurice Dufrasne, Liege, 4 Agusts mendatang.

Sementara itu, KV Mechelen akan bersua KVC Westerlo di AFAS Stadion, Mechelen pada 3 Agustus 2024.

 

4 dari 4 halaman

Bela Timnas Indonesia

Selain di klub, Sandy Walsh juga pemain andalan di Timnas Indonesia. Dia berpeluang dipanggil untuk membela Tim Garuda pada laga putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, September 2024.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 6 September 2024, serta meladeni Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 September mendatang.

"Saat ini, para pemain sedang latihan di tim masing-masing dan kondisinya juga baik-baik saja," ucap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer