Sukses


Semifinal Piala AFF U-19 2024: Australia dan Thailand Sepakat Pertandingan Harus Usai di Waktu Normal

Bola.com, Surabaya - Dua tim tersukses Piala AFF U-19, Australia dan Thailand akan adu mekanik pada semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) sore WIB.

Timnas Australia U-19 dan Timnas Thailand U-19 akan mempertaruhkan gengsi sebagai penguasa Asia Tenggara. Australia dan Thailand sama-sama mengoleksi lima gelar di Piala AFF U-19.

Walau diprediksi bakal sengit, kedua negara menaruh respek satu sama lain. Pelatih Trevor Morgan (Australia) dan Emerson Pereira da Silva (Thailand) terlihat sangat akrab di sesi konferensi pers sebelum laga.

Kekompakan tersebut juga ditunjukkan dalam setiap pertanyaan yang ditujukan kepada mereka. Keduanya memang tak menganggap gelar di usia muda sebagai patokan utama.

"Selamat kepada seluruh tim di Piala AFF U-19 2024, kami senang bisa memainkan lebih banyak laga untuk pemain kami," ujar Trevor.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Australia Bersiap Penalti, meski Tak Ingin

Pelatih asal Inggris itu juga mengungkapkan keenganannya jika pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan, apalagi penalti.

Dengan jadwal yang mepet, tingkat kelelahan pemain akan bertambah dan pemain berisiko dihantam cedera. Tetapi, ia menegaskan bakal mempersiapkan timnya untuk skenario terburuk pada semifinal Piala AFF U-19 2024.

"Kami harus bersiap, tentu kami ingin menang di 90 menit. Tetapi ini bukan hal baru di sepak bola, jadi kami akan mempersiapkan diri," ucap Trevor.

 

3 dari 3 halaman

Thailand Tak Punya Banyak Waktu Recovery

Senada, pelatih Timnas Thailand U-19, Emerson, juga berharap timnya tak perlu bersusah payah hingga waktu tambahan apalagi penalti. Anak asuhnya sudah terlalu kecapaian dengan jadwal yang padat.

Thailand memang tak punya banyak waktu recovery. Caelan Ryan dkk. hanya punya satu hari istirahat selepas babak grup untuk menghadapi laga ini.

"Kami juga ingin menang di waktu normal, kami berusaha keras. Setiap hari kami juga berlatih penalti. Tetapi saya berharap kami menyelesaikan laga dalam 90 menit," jelasnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer