Sukses


Nonton Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Malaysia pada Semifinal Piala AFF U-19 2024 di Vidio, Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan bentrok dengan Malaysia U-23 pada laga semifinal Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam WIB. Duel kedua tim bakal disiarkan langsung di SCTV dan live streaming di Vidio.

Tim Garuda Nusantara lolos ke semifinal dengan raihan impresif, yakni 9 poin hasil selalu menang dalam tiga laga Grup A. Timnas Indonesia U-19 menang 6-0 atas Filipina, membungkam Kamboja 2-0, dan terakhir melumat Timor Leste dengan skor 6-2.

Total, Timnas Indonesia U-19 mampu membukukan 14 gol dan kebobolan dua gol saja selama fase grup. Itu modal yang penting bagi Garuda Nusantara untuk bisa mengalahkan Malaysia U-19 dan menembus final.

“Persiapan kami cukup baik karena sudah dimulai dua hari yang lalu setelah selesai babak grup. Semua pemain dalam keadaan fit. Saya berharap masyarakat hadir untuk menyaksikan pertandingan,” ucap Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

Komposisi skuad Timnas Indonesia U-19 tak menghadapi kendala. Welber Jardim yang sempat mengalami cedera kini sudah sembuh. Artinya, mereka akan memainkan kekuatan penuh di laga ini.

Aksi Jens Raven dan Kafiatur Rizky tentu sangat dinantikan untuk membuat Malaysia U-19 kerepotan. Dua nama itu telah jadi bagian penting Timnas Indonesia U-19 selama fase grup Piala AFF U-19 2024

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tren Buruk

Sayangnya, jika melihat catatan pertemuan di Piala AFF U-19, skuad Garuda Nusantara memiliki tren buruk ketika bertemu Malaysia. Oleh karena itu, inilah momen yang tepat bagi Indonesia untuk memperbaiki catatan tersebut.

Sejak Piala AFF U-19 pertama kali digelar pada edisi 2002, Indonesia dan Malaysia setidaknya sudah berjumpa sebanyak enam kali. Dari semua perjumpaan tersebut, Garuda Nusantara terhitung inferior.

Sebab, Timnas Indonesia U-19 belum pernah berhasil menang atas Malaysia. Sementara itu, skuad Harimau Muda menang sebanyak tiga kali. Tiga laga lainnya berujung tanpa pemenang alias imbang. Catatan ini terbilang memprihatinkan.

“Saya apresiasi semua catatan sejarah tentang Timnas Indonesia U-19. Ya mudah-mudahan saja, apa yang menjadi informasi tadi, tentu itu menjadi evaluasi untuk kita Mudah-mudahan, Allah mengizinkan kami melaju ke babak selanjutnya,” ujar Indra Sjafri.

 

3 dari 4 halaman

Indonesia Diuntungkan Jeda

Di sisi lain, Timnas Malaysia U-19 menghadapi kendala dengan hanya memiliki jeda satu hari untuk menghadapi laga ini. Mereka baru melawan Thailand saat berakhir 1-1, Kamis (25/7/2023), dan sudah bertanding lagi pada Sabtu.

Bandingkan saja dengan Timnas Indonesia U-19 yang punya waktu recovery lebih banyak. Garuda Nusantara terakhir bertanding dengan menang 6-2 atas Timor Leste pada Selasa (23/7/2024) dan memiliki jeda selama tiga hari.

“Persiapan kami agak sulit karena hanya ada jeda satu hari. Tapi, kami tetap mempersiapkan tim untuk pertandingan ini. Saya pikir kita akan memiliki musuh yang lebih kuat dan ini membuat kita lebih siap untuk berada di semifinal,” ucap Juan Torres, pelatih Malaysia U-19.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Timnas Indonesia U-19 Vs Timnas Malaysia U-19

  • Semifinal Piala AFF U-19 2024
  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Hari: Sabtu, 27 Juli 2024
  • Kick-off: pukul 19.30 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/17609-asean-u19-boys-championship-2024?schedule_id=3612342
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer