Sukses


Kapten Timnas Indonesia Masuk Skuad Port FC untuk Liga Thailand Musim Depan, Ganti Nomor Punggung

Bola.com, Bangkok - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, masuk skuad Port FC untuk Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand 2024/2025 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024.

Asnawi Mangkualam juga mengganti nomor punggungnya di Port FC dari enam yang dipakai pada musim lalu, menjadi tiga untuk musim depan.

Nomor tiga terbilang baru untuk Asnawi yang sebelumnya mengenakan nomor 14 bersama dua klub Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen dan Ansan Greeners.

Nomor 14 juga dipakai oleh Asnawi ketika membela Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Gabung Setengah Musim Lalu

Namun, nomor 14 di Port FC telah dipakai oleh penyerang Timnas Thailand, Teerasak Poeiphimai.

Asnawi Mangkualam baru bergabung dengan Port FC pada Januari 2024 atau pada pertengahan musim Thai League 1, setelah setahun membela Jeonnam Dragons.

Bersama Port FC selama setengah musim, Asnawi mencatatkan 12 penampilan, dengan lima di antaranya sebagai starter, lewat statistik dua assist dan satu kartu kuning.

3 dari 4 halaman

Fullback Kanan dan Kiri

Berposisi asli sebagai fullback kanan, Asnawi juga sempat dipasang menjadi fullback kiri di Port FC, pos yang pernah dimainkannya ketika memperkuat Ansan Greeners.

Asnawi dikontrak satu setengah tahun oleh Port FC hingga Juni 2025.

Sementara itu bersama Timnas Indonesia, pemain berusia 24 tahun itu telah merangkum 42 caps sejak debut pada 2017 dengan perolehan dua gol dan enam assist.

4 dari 4 halaman

Unggahan Port FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Port FC Official IG (@portfc_official)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer