Sukses


BRI Liga 1: Kesan Eks Pemain Timnas Ghana Phil Ofosu-Ayeh Tampil Perdana Bersama PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali menjalani uji coba pramusim. Kali ini mereka bersua Persita Tangerang di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat (26/7/2024) sore.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan tim tamu 2-1 itu, PSS Sleman memainkan sejumlah legiun asing. Satu di antaranya adalah rekrutan terbaru, Phil Ofosu-Ayeh. Bek asal Ghana itu memberikan komentarnya.

“Laga ini menjadi momen luar biasa karena ini adalah pertandingan pertama saya di pramusim bersama PSS Sleman. Cuaca sedikit panas memang namun hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan saya bermain," ungkap Phil Ofosu-Ayeh.

"Atmosfer pertandingan sangat bagus dan saya benar-benar menikmati jalannya pertandingan. Tapi hasil laga memang mengecewakan. Namun saya tetap optimistis kami terus membangun tim ini menjadi lebih baik," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kurang Beruntung

Secara keseluruhan, pemain kelahiran Moers, Jerman itu menilai timnya bermain cukup bagus melawan Persita Tangerang, terutama pada babak pertama. Sayangnya, pada babak kedua performa PSS Sleman sedikit menurun.

PSS sempat unggul pada babak pertama melalui Hokky Caraka menit ke-26. Namun, Tim Pendekar Cisadane membalikkan keadaan via sepasang gol Ryuji Utomo menit ke-66 dan Jack Brown (77').

“Di babak pertama permainan kami lebih baik dari tim lawan tapi di babak kedua malah menurun. Kebobolan gol pertama karena kesalahan sendiri dari situasi sepak pojok dan gol kedua terjadi menurut saya ada unsur ketidakberuntungan. Kami salah dalam membaca situasi di kotak penalti,” ulasnya.

"Kami sering kalah cepat dalam perebutan bola di babak kedua. Beberapa kali Persita melakukan serangan cepat menembus pertahanan. Kami harus bermain cepat baik mengoper atau mengumpan bola sehingga kesempatan menciptakan gol cepat terjadi," lanjut eks pemain Timnas Ghana itu.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Lebih Baik Lagi

PSS Sleman akan berjumpa Persebaya Surabaya pada laga perdana Liga 1 2024/2025. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu 11 Agustus 2024.

Masih ada waktu sekitar dua pekan lagi untuk berbenah. Phil Ofosu-Ayeh yakin PSS Sleman bisa lebih baik jelang kick-off kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

“Saya pikir komunikasi yang terjadi selama ini sudah sangat bagus. Sebagai pemain sepak bola, ada bahasa universal yang memudahkan kami saling memahami satu dengan lainnya," katanya.

"Para pemain sudah menjalani komunikasi dengan lancar baik di dalam lapangan dan luar lapangan,” pungkas pemain berusia 32 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer