Sukses


Malaysia Bikin Panas, Ini 5 Hot News Sepak Bola Negeri Jiran : Lebay Film Kiprah di Piala Asia sampai Jelang Laga Kontra Indonesia

Bola.com, Jakarta - Apapun tentang tetangga akan selalu menarik perhatian. Begitu juga di dunia internasional, negeri Jiran adalah objek yang paling dekat untuk mendapat atensi. Itulah yang terjadi dengan Indonesia dan Malaysia.

Tak sekadar di dunia ekonomi, politik ataupun keamanan, sektor olahraga menjadi bagian tak terpisahkan dari 'saling intip'. Segmen sepak bola dan bulu tangkis selalu mendapat porsi terbesar jika berbicara korelasi antara Indonesia dan Malaysia.

Perbincangan di zona sepak bola memiliki tempat khusus. Persaingan Timnas Indonesia dan Malaysia selalu mendapat porsi panas di kawasan regional Asia Tenggara. Meski ada Thailand dan Vietnam, perjumpaan Tim Garuda dengan Harimau Malaya, sukses membetot atensi publik, dari dulu hingga sekarang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Atensi

Nah, berkaitan dengan itu, sepanjang pekan ini, konten tentang Malaysia mendapat banyak respons dari publik. Materi yang 'naik' antara lain berkaitan dengan proyek film Timnas Malaysia yang lolos ke Piala Asia 2023 sampai curhat Kimp Pan-gon, yang dikabarkan punya kemungkinan kembali melatih Timnas Malaysia.

Nuansa semakin seru, karena malam ini, Timnas Indonesia akan bersua Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo. Kali ini, kiprah Malaysia menjadi sorotan, karena mereka sukses berstatus juara Grup C.

 

3 dari 4 halaman

Wajib Waspada

Penampilan Malaysia tergolong menakutkan. Mereka tidak mengalami kekalahan dalam tiga laga grup, plus menceploskan 17 gol ke gawang lawan, dengan hanya sekali kebobolan. Thailand menjadi satu-satunya tim yang sanggup merobek jala Malaysia.

Artinya, pada malam ini, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan tak mudah. Apalagi, penampilan pasukan Indra Sjafri sempat mendapat kritikan, terutama kala terlihat sangat susah menaklukkan Kamboja.

Penasaran kan apa saja yang membuat konten Malaysia menjadi viral, yuk simak beberapa opsi di bawah ini :

 

4 dari 4 halaman

Konten Yahud

1. Keren atau Lebay? Kiprah Timnas Malaysia yang Lolos ke Piala Asia 2023 Diangkat Jadi Film

Baca Selengkapnya, KLIK SAJA DI SINI

 

2. Curhat Kim Pan-gon: Tak Tutup Kemungkinan Kembali Latih Timnas Malaysia

Baca Selengkapnya, KLIK SAJA DI SINI

 

3. Bukan Timnas Indonesia U-19, Media Vietnam Sebut Australia dan Malaysia Unggulan di Piala AFF U-19 2024

Baca Selengkapnya, KLIK SAJA DI SINI

 

4. Cari Kegiatan di FIFA Matchday, Timnas Malaysia Dikabarkan Akan Jalani Laga Uji Coba Melawan Rusia

Baca Selengkapnya, KLIK SAJA DI SINI

 

5. Meraba Kekuatan Malaysia, Lawan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024: Warning, Juara Bertahan Nih!

Baca Selengkapnya, KLIK SAJA DI SINI

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer