Sukses


Ramadhan Sananta Kian Gacor di Piala Presiden 2024: Persis ke Semifinal, Gelar Top Scorer Terbuka Lebar

Bola.com, Jakarta Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, merasa antusias untuk menatap laga semifinal Piala Presiden 2024. Sebagai pemain paling moncer di ajang pramusim ini, dia berusaha tetap merendah.

Sejauh ini, Ramadhan Sananta setidaknya telah mengukir tiga gol bersama Persis Solo. Yang terbaru, striker berusia 21 tahun itu mencetak gol tunggal yang membawa timnya menumbangkan Persib Bandung 1-0.

Berkat gol itu, Laskar Sambernyawa sukses merebut peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi empat poin dari tiga laga. Di semifinal, Persis bakal berjumpa tim yang mengamankan status juara Grup B.

Sebelumnya, Sananta juga sempat menjaringkan dua gol ketika timnya ditahan imbang PSM Makassar 2-2. Dengan koleksi tiga gol tersebut, dia kini menjadi salah satu calon peraih gelar top scorer Piala Presiden 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Kerja Keras

Bagi Sananta, kelolosan Persis ke semifinal bukan akhir dari perjuangan tim. Sebab, mereka harus kembali fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi babak empat besar Piala Presiden 2024 tersebut.

“Tentunya saya merasa senang karena bisa membantu Persis Solo mendapat tiket lolos ke semifinal Piala Presiden 2024. Akan tetapi, ini bukan akhir dari segalanya,” kata Ramadhan Sananta.

Jika mengacu persaingan grup lainnya, ada dua calon lawan yang berpotensi dihadapi skuad asuhan Milomir Seslija, yakni Persija Jakarta dan Arema FC. Tim yang keluar sebagai juara Grup B bakal menantang Persis Solo.

3 dari 4 halaman

Momen Spesial

Keberhasilan Laskar Sambernyawa lolos tentu terasa sangat spesial. Pasalnya, pertandingan semifinal dan final bakal berlangsung di kandang mereka, Stadion Manahan. Ini bakal jadi keuntungan tersendiri bagi Persis.

Sananta bakal bekerja lebih keras untuk menghadapi laga ini. Dia juga merasa antusias karena bakal berjumpa para pendukungnya setelah sempat bermain di Stadion Si Jalak Harupat selama fase grup.

“Saya masih harus bekerja lebih keras lagi untuk menatap pertandingan semifinal. Kami juga harus fokus untuk menatap pertandingan berikutnya yang akan berlangsung di kandang sendiri,” katanya.

4 dari 4 halaman

Gol Paling Berkesan

Dari tiga gol yang sejauh ini telah tercipta, Ramadhan Sananta merasa golnya ke gawang Persib Bandung memiliki nilai tersendiri. Sebab, satu-satunya gol itulah yang membawa Laskar Sambernyawa melenggang ke semifinal Piala Presiden 2024.

“Untuk gol yang paling berkesan, saya rasa gol ke gawang Persib Bandung. Sebab, saya menjadi satu-satunya pencetak gol dan bisa membawa kami lolos ke semifinal,” ujar striker Timnas Indonesia itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer