Sukses


Hasil Piala AFF U-19 2024: Saling Gempur, Dapat Gol Giveaway Australia, Thailand Lolos ke Final!

Bola.com, Jakarta Thailand melaju ke final Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Australia 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) sore WIB.

Duel kedua tim berlangsung seru sejak awal. Australia dan Thailand sama-sama telah mengumpulkan lima gelar Piala AFF U-19. Jadi siapapun pemenang di pertandingan ini, berpeluang menambah koleksi trofi.

Australia yang tampil mengerikan malah apes. Pada menit ke-13, mereka kebobolan oleh kiper sendiri. Gol bunuh diri ini menjadi kuburan bagi The Soccerros junior.

Dylan Peraic yang berusaha menerima backpass Dylan Paul Leonard malah melakukan blunder.

Babak pertama, skor bertahan 1-0 untuk Thailand.

45 menit kedua, Australia mengurung habis pertahanan Thailand. Pada menit ke-68, Thailand bermain dengan 10 orang. Sayangnya, Australia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pasukan.

Satu per satu peluang Australia dimentahkan oleh Thaialnd.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Duel Indonesia Vs Malaysia

Thailand akan menghadapi pemenang duel Indonesia vs Malaysia di stadion yang sama malam nanti.

Garuda Nusantara lolos ke semifinal dengan raihan impresif, yakni 9 poin hasil selalu menang dalam tiga laga Grup A. Mereka unggul dengan skor 6-0 atas Filipina, 2-0 kontra Kamboja, dan terakhir 6-2 melawan Timor Leste.

Total, Timnas Indonesia U-19 mampu membukukan 14 gol dan kebobolan dua gol saja selama fase grup. Itu modal yang penting bagi Garuda Nusantara untuk bisa mengalahkan Malaysia U-19 dan menembus final.

“Persiapan kami cukup baik karena sudah dimulai dua hari yang lalu setelah selesai babak grup. Semua pemain dalam keadaan fit. Saya berharap masyarakat hadir untuk menyaksikan pertandingan,” ucap Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

3 dari 3 halaman

Pertaruhan Harga Diri

Komposisi skuad Timnas Indonesia U-19 tak menghadapi kendala. Welber Jardim yang sempat mengalami cedera kini sudah sembuh. Artinya, mereka akan memainkan kekuatan penuh di laga ini.

Aksi Jens Raven dan Kafiatur Rizky tentu sangat dinantikan untuk membuat Malaysia U-19 kerepotan. Dua nama itu telah jadi bagian penting Garuda Nusantara selama fase grup.

Video Populer

Foto Populer